Follow Us

Apple Resmi Merilis iOS 10.1: Potrait Mode di iPhone 7 Plus dan Beragam Perbaikan

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Oktober 2016 | 09:30
Apple Resmi Merilis iOS 10.1: Potrait Mode di iPhone 7 Plus dan Beragam Perbaikan

Setelah melewati beberapa versi beta, akhirnya update iOS 10.1 hadir untuk pengguna umum! Fitur baru yang paling dinanti adalah Potrait Mode, mode khusus di app Camera yang memaksimalkan fitur dua lensa di iPhone 7 Plus. Kamu bisa mendapatkan efek foto yang tajam di objek utama dan latar belakang yang sedikit blur – seperti efek bokeh jika memotret dengan kamera DSLR dengan lensa aperture besar.

Selain Potrait Mode, ada banyak sekali perbaikan dan peningkatan dukungan fitur bawaan di iOS 10.1. Antara lain adalah Messages, Maps, Apple Watch dan beragam perbaikan lainnya.

Introduces Portrait Camera for iPhone 7 Plus that creates a depth effect that keeps your subject sharp while creating a beautifully blurred background (beta)

Dapat kamu lihat pada kutipan di atas, Apple masih memberikan label Beta untuk fitur Potrait Mode di iOS 10.1. Ya, jadi jika kamu menemukan beberapa kendala atau hasil gambar yang dirasa kurang pas, tentunya hal tersebut masih bisa dimaklumi karena status Beta dan akan terus dikembangkan.

Lanjut ke catatan lain, iOS 10.1 kini punya perbaikan penting untuk Photos. Yaitu catatan daftar orang yang ditandai, kini dapat tersimpan di iClouds dan saling tersinkronisasi antar perangkat. Untuk pderetan perangkat iOS terbaru yang mendukung wide color gamut, tingkat kecerahan warna saat menggunakan Grid Mode juga sudah diperbaiki. Dua perbaikan lain di sektor Camera dan Photos adalah masalah app Camera yang sering membuat layar berkedip dan Photos tidak bisa dibuka jika kamu menggunakan iCloud Photo Library.


Baca Juga:

Untuk app Maps, Apple akhirnya memberikan fitur Transit di semua transportasi umum pada negara Jepang, khususnya kota Tkyo, Osaka, dan Nagoya. Kini pengguna di Jepang bisa melihat beragam informasi untuk mendapatkan transportasi umum baik kereta, subway, ferry, bus nasional dan lokal sekalipun.

Sering berkirim pesan dengan iMessage? Nah di iOS 10.1 juga banyak perbaikan yang dapat kamu nikmati ya! Mulai dari menikmati animasi pesan yang diterima meskipun kamu menggunakan Reduce Motion serta beberapa perbaikan untuk masalah iMessages yaitu tampilan kontak, report junk dan juga mode kirim video yang menghilangkan audionya.

Buruan Update, Jangan Lupa Backup

Masih banyak lagi catatan penting di update iOS 10.1, kamu bisa melihatnya dari gambar di bawah artikel ini ya! Silahkan unduh update iOS 10.1 ini dengan beberapa pilihan cara yang diberikan oleh Apple, namun jangan lupa untuk melakukan backup terlebih dahulu!

Beberapa cara yang saya maksud tadi adalah OTA Updates – langsung lewat perangkat iOS dari Settings > Software Update. Atau hubungkan perangkat iOS ke iTunes dan lakukan update. Sedangkan cara terakhir adalah Restore, jika kamu ingin menggunakan iOS 10.1 seperti perangkat iOS masih baru alias menghapus semua data dan pengaturan. Tutorial lengkap dari tiga cara update iOS 10 dapat kamu baca di MakeMac.com.

Sudah mengunduh iOS 10.1? Bagikan review kamu di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest