Follow Us

Bukti Apple Siap Rilis Tiga Model MacBook Baru di Event 27 Oktober

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Oktober 2016 | 14:10
Bukti Apple Siap Rilis Tiga Model MacBook Baru di Event 27 Oktober

Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo beberapa hari lalu mengeluarkan prediksi bahwa Apple bakal memperkenalkan tiga model MacBook dalam event “Hello Again” yang bakal digelar minggu ini.

Prediksi analis ternama yang punya jejak rekam yang sangat bagus mengenai produk-produk baru Apple tersebut bukan sekadar prediksi. Pasalnya kini sudah beredar bukti konkritnya di ranah maya.

Seperti dilansir dari MacRumors, Apple sudah mendaftarkan tiga model MacBook generasi terbarunya dengan sistem operasi macOS-Sierra ke Eurasian Economic Commission di Rusia.

Dalam database EEC yang baru saja dipublikasikan, tiga model MacBook yang didaftarkan memiliki kode nama masing-masing A1706, A1707, dan A1708. Sebagaimana diprediksikan Kuo, tiga kode nama tersebut mengacu ke dua model MacBook Pro 13 inci dan 15 inci, serta satu model MacBook 13 inci.

Selainnya tidak ditemukan model-model komputer Mac lain, seperti iMac atau Mac Pro, karena dalam database tersebut nama model yang muncul adalah pendaftaran untuk model “portable personal computers”.

Tampak dalam gambar, ketiga model laptop portabel baru dari Apple tersebut terlihat sudah memenuhi persyaratan tool enkripsi atau kriptografi yang ditetapkan badan di Negeri Beruang Merah tersebut.


Baca juga:


Jajaran MacBook Pro generasi terbaru kabarnya bakal dilengkapi hardware terkini, seperti prosesor Intel Skylake dan GPU AMD Polaris yang lebih kencang di model dengan spesifikasi lebih tinggi.

Selain itu, MacBook Pro baru itu juga bakal dibekali USB-C yang bisa berfungsi untuk mengisi baterai dan transfer data. Menariknya, Apple kabarnya menyediakan MacBook Pro baru dengan opsi storage hingga 2TB.

Sedangkan MacBook 13 inci tidak lain merupakan suksesor dari MacBook 12 inci yang memiliki desain supertipis. Selain dibekali port USB-C terbaru, tidak diketahui dengan jelas spesifikasi yang bakal diusungnya.

Apple menurut rencana bakal mengumumkan tiga model MacBook generasi terbarunya dalam gelaran event “Hello Again” pada hari Kamis minggu ini, tepatnya tanggal 27 Oktober 2016.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/10/24/eurasian-mac-listing/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest