Follow Us

IDC: Apple Watch Terjual 1,1 Juta Unit di Kuartal 3 2016

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:01
IDC: Apple Watch Terjual 1,1 Juta Unit di Kuartal 3 2016

Apple seperti diketahui enggan membeberkan total penjualan perangkat Apple Watch. Namun data terbaru menyebutkan Apple Watch terjerembab ke level yang sangat kurang menggembirakan di kuartal ketiga 2016 (Juli-September).

Menurut data terbaru yan dirilis firma riset pasar IDC, Apple mencatat total penjualan perangkat jam tangan pintarnya mengalami penurunan sebesar 71,6 persen menjadi 1,1 juta unit di periode tersebut.

Bandingkan dengan raihan penjualan Apple Watch di kuartal kedua. Apple di kuartal tersebut membukukan keseluruhan penjualan besar mencapai hampir 4 juta unit, tepatnya 3,9 juta unit.

Penurunan penjualan Apple Watch tidak lain disebabkan belum adanya penyegaran hardwarenya menjelang Apple mengumumkan suksesornya, Apple Watch Series 2 dan Series 1 awal bulan September kemarin.

Bukan cuma Apple Watch saja yang mengalami penurunan penjualan. Pasar smartwatch secara keseluruhan dalam data IDC juga mengalami hal yang serupa yakni sebesar 51,6 persen.


Baca juga:


Meski mengalami penurunan yang tidak sedikit, Apple Watch masih menguasai pangsa smartwatch dengan pangsa pasar sebesar 41,3%. Disusul kemudian dengan smartwatch dari Garmin dan Samsung di tempat kedua dan ketiga dengan masing-masing pangsa pasar 20,5 persen dan 14,4 persen.

Di lima besar lainnya adalah smartwatch-smartwatch besutan Lenovo dan Pebble. Kedua merek tersebut saling mengejar dengan meraih pangsa pasar yaitu 3,4 persen dan 3,2 persen.

Penjualan Apple Watch diharapkan bakal kembali meningkat seiring Apple sudah meluncurkan Apple Watch Series 2, Apple Watch Series 1, Apple Watch Hermés, serta tidak ketinggalan Apple Watch Nike+ yang siap memulai debutnya di pasaran akhir minggu ini di hampir 50 negara di dunia.

[source site_name = “IDC” site_url = “http://www.idc.com/getdoc.jsp?containerId=prUS41875116”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest