Follow Us

Apple Menutup Celah Keamanan Penting di iOS 10.1, Segera Update!

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Oktober 2016 | 11:03
Apple Menutup Celah Keamanan Penting di iOS 10.1, Segera Update!

Apple merilis update iOS 10.1 untuk semua pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung. Jika kamu belum melakukan update tersebut, sebaiknya segera lakukan. Kenapa update iOS 10.1 ini begitu penting?

Menurut catatan yang dirilis Apple dan informasi tambahan dari pakar keamanan Marco Grassi, update iOS 10.1 telah menutup sebuah celah keamanan penting. Yaitu di bagian CoreGraphics tentang penyusupan celah keamanan jika kamu melihat sebuah gambar dengan format JPEG.

Impact: Viewing a maliciously crafted JPEG file may lead to arbitrary code execution

Description: A memory corruption issue was addressed through improved memory handling.


Baca Juga:

Apple tidak menjelaskan lebih lanjut seberapa besar bahaya dari celah keamanan ini. Tapi dengan format dokumen JPEG yang sangat umum digunakan siapa saja, serta penyebaran yang dapat berjalan hanya dengan melihat gambar, celah keamanan ini bisa dibilang sangat berbahaya. Terutama untuk dokumen gambar yang ada di internet atau dikirimkan lewat email dari pihak yang tidak kamu kenal misalnya.

Selain perbaikan di bagian Core Graphics, Apple juga menutup beberapa celah keamanan lain di iOS 10. Semua catatan lengkapnya dapat kamu baca di halaman iOS Security Content of iOS 10.1 ya!

Bagi kamu yang belum tahu, update iOS 10.1 sudah tersedia untuk pengguna umum setelah melewat beberapa update beta. Perubahan paling penting adalah kehadiran Potrait Mode untuk pengguna iPhone 7 Plus serta beberapa perbaikan fitur untuk pengguna perangkat iOS lainnya.

[source site_name = “NYMAG” site_url = “http://nymag.com/selectall/2016/10/update-ios-10-1-security-flaw-jpeg-executiable.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest