Follow Us

(Rumor) Apple Membuat Rancangan Tampilan iMessage for Android

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Oktober 2016 | 17:46
(Rumor) Apple Membuat Rancangan Tampilan iMessage for Android

Rumor mengenai aplikasi iMessage yang akan hadir di Android kembali beredar. Kali ini Daring Fireball sebagai sumber berita mengatakan, ada beberapa bocoran bahwa Apple masih membuat mockup atau maket desain untuk aplikasi chat tersebut. Beberapa desain sudah dibuat, mulai dari yang menggunakan tampilan persis di iOS hingga yang mengarah ke Material Design sebagai ciri khas di Android.

I’ve heard from little birdies that mockups of iMessage for Android have circulated within the company, with varying UI styles ranging from looking like the iOS Messages app to pure Material Design.

Tidak ada informasi lanjutan mengenai tanggal rilis atau malah sekedar kepastian bahwa iMessage for Android akan terwujud. Ya, tentunya kehadiran sebuah aplikasi resmi dari Apple perlu jalan yang panjang dan bukan tidak mungkin jika gagal di tengah proses pengembangan.


Baca Juga:

Hingga Oktober 2016, Apple sudah punya 3 aplikasi di Google Play. Pertama adalah Move for iOS untuk membantu pengguna Android berpindah ke iOS dengan lebih mudah beserta data yang dibutuhkan. Kedua adalah Apple Music for Android dan terakhir yaitu Beats Pill untuk berinteraksi dengan speaker Beats Pill yang kamu gunakan.

Menurut pendapat saya, Apple bisa saja merilis iMessage for Android dalam waktu dekat atau paling tidak tahun depan. Alasan paling sederhana adalah iMessage App Store sebagai sumber pendapatan yang memiliki pangsa pasar menarik di Android. Ya, ini karena iMessage App Store bisa kamu akses secara langsung di Messages – tidak perlu ke App Store. Namun jika bicara sisi eksklusif, para pengguna perangkat iOS pasti merasa kecewa dengan hal ini. Bagaimana dengan kamu, ada di pihak yang mendukung atau tidak? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Daring Fireball” site_url = “http://daringfireball.net/2016/10/imessage_stickiness”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest