Follow Us

Apple Umumkan Aplikasi “TV” buat Perangkat Apple TV dan iOS

Andri Alfansyah - Jumat, 28 Oktober 2016 | 02:31
Apple Umumkan Aplikasi “TV” buat Perangkat Apple TV dan iOS

Selain mengumumkan sejumlah MacBook Pro generasi terbaru dalam event “Hello Again” yang digelar pas tengah malam tadi, Apple juga mengumumkan sebuah aplikasi baru buat Apple TV dengan nama “TV”.

Aplikasi TV adalah satu tempat di mana kamu bisa mengakses semua konten video dalam aplikasi-aplikasi yang terpasang di Apple TV dengan sangat mudah. Kamu bisa mengakses konten-konten videonya dengan fitur pencarian universal (Universal Search) dan Siri.

Begitu dibuka, aplikasi agregasi video ini memiliki beberapa fitur, seperti sesi Watch Now di mana kamu bisa menonton acara terakhir yang ditonton lengkap dengan durasi tepat di mana kamu berhenti menontonnya.

Berikutnya ada sesi Up Next berisi daftar acara TV dan film yang bisa kamu tonton selanjutnya. Sesi Recommended yang akan menampilkan kurasi acara TV dan film pilihan Apple buat kamu berdasarkan kategori dan jenisnya seperti kids, sci-fi, dan comedy.

Kemudian ada Library di mana kamu bisa mengakses film-film yang sudah kamu beli. Di aplikasi ini juga terdapat toko konten terintegrasi seperti iTunes, HBO dan lainnya, untuk mencari konten-konten baru.


Baca juga:


Dalam keynotenya, CEO Apple Tim Cook mengatakan kini terdapat lebih dari 1.600 aplikasi dari penyedia layanan video buat Apple TV. Sebagaimana iPhone dan iPad, Apple TV dikatakannya benar-benar akan mengubah cara bagaimana penguna menonton TV.

Aplikasi TV menariknya tidak hanya tersedia di Apple TV generasi keempat saja, tapi tersedia buat perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad. Sayangnya, Apple bakal mulai merilisnya kali pertama di AS.

Namun tidak menutup kemungkinan, aplikasi TV ini tentunya bakal tersedia di banyak negara lainnya, termasuk Indonesia. Mengingat, perangkat Apple TV generasi keempat sudah bisa resmi dijual di Tanah Air.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest