Follow Us

4 Tahun di Tangan Twitter, Vine Akhirnya Tutup Usia..

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Oktober 2016 | 10:20
4 Tahun di Tangan Twitter, Vine Akhirnya Tutup Usia..

Twitter yang 4 tahun lalu membeli Vine, hari ini membuat keputusan yang mengejutkan jutaan penggunanya. Mereka akan segera ‘membunuh’ sosial media yang berbasis video durasi 6 detik dan fitur andalan berupa looping. Ya, Vine akan segera ditutup. Informasi ini dibagikan oleh Vine di laman catatan tebarunya.

Since 2013, millions of people have turned to Vine to laugh at loops and see creativity unfold. Today, we are sharing the news that in the coming months we’ll be discontinuing the mobile app.

Masih dari catatan yang dibagikan oleh Vine, mereka mengucapkan banyak terima kasih untuk para pengguna setianya selama ini. Vine akan mengupayakan cara terbaik, agar kamu dapat mengunduh konten yang sudah dibagikan selama ini di Vine. Silahkan pantau akun @Vine untuk berita terbaru mereka ya.

Apa alasan Twitter untuk menutup Vine? Kabarnya mereka ingin berfokus pada lini bisnis utamanya yaitu Twitter. Beberapa waktu lalu juga ada informasi yang menyebutkan bahwa Twitter telah memecat 350 karyawannya atau sekitar 9% dari staff mereka. Angka ini tentunya akan bertambah lagi jika karyawan dari Vine belum masuk hitungan.


Baca Juga:

Banyak pengguna di dunia menyampaikan perasaan kecewa dengan keputusan yang diambil Twitter. Banyak orang berpendapat, kenapa Twitter tidak menjual Vine saja, daripada harus mengubur layanan ini dan mengorbankan jutaan pelanggan. Sedangkan pihak lain juga berpendapat bahwa, mungkin saja Twitter sudah mencoba untuk menjual Vine. Namun tidak ada pihak yang berminat dan mereka tidak bisa menanggung biaya operasional Vine serta monetisasi yang harus dilakukan. Kita tidak tahu mana yang benar, yang jelas keputusan sudah diambil untuk mematikan Vine dalam waktu dekat.

Apakah kamu termasuk salah seorang Viners atau pengguna aktif Vine? Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita ini? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Recode” site_url = “http://www.recode.net/2016/10/27/13437976/vine-shut-down-twitter”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest