Follow Us

Pria Ukraina Ini Rela Ganti Nama Jadi “iPhone 7”

Andri Alfansyah - Senin, 31 Oktober 2016 | 11:52
Pria Ukraina Ini Rela Ganti Nama Jadi “iPhone 7”

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan iPhone 7 berharga yang cukup mahal. Kamu hanya perlu memiliki keberanian untuk mengubah namamu menjadi iPhone 7.

Seperti dilakukan seorang pria muda bernama Olexander Turin yang rela mengganti namanya menjadi iPhone SIM (Tujuh dalam bahasa Ukraina) demi memenangkan sebuah iPhone 7 yang dibanderol $850 dari sebuah toko elektronik di Ukraina.

Sebagaimana dilaporkan Associated Press (via Mashable), Turin yang berusia 20 tahun tidak pikir-pikir panjang untuk langsung mengubah namanya menjadi iPhone SIM secara legal ketika mendengar ada hadiah iPhone 7.

Penggantian nama Olexander Turin yang berbiaya sekitar $2 ini dilaporkan sempat mengejutkan pihak keluarga dan teman-temannya. Namun mereka akhirnya mendukung keputusan Turin untuk menganti namanya menjadi iPhone SIM.

His sister, Tetyana Panina, said “it was difficult to accept that and hard to believe it’s true.” She added: “Each person in this world is looking for a way to express himself. Why not to do that in this way?”


Baca juga:


iPhone SIM bisa dibilang sangat beruntung. Pasalnya, kata SIM (tujuh) kebetulan merujuk ke akronim kartu SIM (Subscriber Identity Module) yang seperti diketahui ada di perangkat ponsel dan iPhone. Namanya bakal terdengar janggal jika dia menggunakan nama angka lain, misalnya iPhone Shist (Enam) dalam bahasa Ukraina.

Namun iPhone SIM tidak akan selamanya menggunakan nama ini. Dia kabarnya bakal menggunakan nama aslinya kembali menjadi Olexander Turin saat dia memiliki anak nanti.

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2016/10/29/iphone-7-man-changed-name/?utm_cid=mash-com-fb-main-link#02MZBhzb78qK”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest