Follow Us

Update Opera 41 for Mac: Startup Cerdas dan 86% Lebih Cepat

Bagus Hernawan - Senin, 31 Oktober 2016 | 18:43
Update Opera 41 for Mac: Startup Cerdas dan 86% Lebih Cepat

Opera for Mac akhir pekan lalu punya update yang menarik untuk kamu pengguna setianya di komputer Mac. Menggunakan versi 41, Opera menjanjikan sistem urutan startup yang lebih cepat dan cerdas. Ya, kini kamu bisa kembali lagi ke Opera dan melihat semua tab yang ditutup secara kilat! Bahkan dalam pengujiannya, Opera 41 memiliki peningkatan akses hingga 86%.

Krystian Kolondra, SVP Opera for Computer menyampaikan catatan ini dalam siara pers yang diberikan:

Dengan startup baru yang lebih cerdas kami memotong hampir semua waktu startup untuk tab yang paling penting bagi Anda, tidak peduli berapa banyak tab yang Anda miliki ketika mulai membuka browser

Teknologi baru ini menggantikan sistem load tampilan web dari banyak daftar tab yang sebelumnya kamu tinggalkan. Jika selama ini teknologinya adalah memulai kembali semua tab, kini Opera punya sistem baru. Yaitu memberikan prioritas pada tab terakhir yang aktif dan yang dikunci oleh pengguna. Dengan cara tersebut, kamu dapat mengakses lebih cepat dan mudah.

Dalam sesi pengujian, Opera membadingkan versi terbaru dengan veri lama dan menggunakan 42 tab terbuka. Pengujian dibagi menjadi 2 yaitu Cold Start (browser belum dibuka sejak komputer restart) dan Warm Start (browser sudah dibuka dan digunakan lalu ditutup kembali). Pengujian tersebut dilakukan selama 10x dan mengambil nilai rata-rata.


Baca Juga:

Daftar Fitur Baru Lainnya

Selain peningkatan kecepatan, Opera 41 juga punya beberapa catatan fitur menarik yang dapat kamu gunakan. Mulai dari menikmati video conference dari fitur video pop-out yang didukung akselerasi hardware (sebelumnya mengandalkan CPU).

Selain itu ada juga peningkatan dari fitur personalized newsreader yang dapat membantu pengguna memperoleh tambahan sumber berita dari website menarik. Bahkan fitur ini dapat digunakan tanpa perlu mengetikkan URL RSS yang tepat.

Segera update Opera versi 41 for Mac dan selamat menikmati daftar fitur baru ya!

Download Opera for Mac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest