Follow Us

MacBook Pro Baru Lebih Murah dan Dukung RAM 32GB Siap Hadir di 2017

Andri Alfansyah - Selasa, 01 November 2016 | 15:00
MacBook Pro Baru Lebih Murah dan Dukung RAM 32GB Siap Hadir di 2017

Pengumuman MacBook Pro generasi baru belum juga genap seminggu, namun kini muncul sebuah kabar menyebutkan Apple bakal meluncurkan model MacBook Pro dengan harga dan spesifikasi hardware lebih menarik untuk diluncurkan tahun depan.

Berdasarkan catatan terbaru yang dibagikan analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo seperti dilansir 9to5Mac, Apple berencana memberikan potongan harga untuk lini MacBook Pro di tahun 2017.

Apple dalam laporan tersebut rencananya bakal mengumumkan penurunan harga lini MacBook Pro pada paruh kedua tahun 2017 mendatang atau setahun sejak mereka meluncurkannya.

Bukan hanya itu, Kuo dalam catatannya menyebutkan lini MacBook Pro tahun depan bakal datang dengan hardware baru yaitu mendukung besaran RAM hingga 32GB untuk menyokong prosesor Canonlake jika Intel merilisnya. Jika mereka terlambat merilisnya, Apple disebutkan masih bakal menyematkan RAM 16GB.

Apple sebelumnya menjelaskan bahwa pengguna bisa bisa mengupgrade RAM MacBook Pro baru dengan RAM lebih dari 16GB. Alasannya terkait dengan efisiensi daya baterai yang bakal cepat habis apabila mereka memberikan dukungan untuk itu.


Baca juga:


Prosesor Canonlake dan RAM LPDDR 4 sendiri diklaim cukup efisien dalam konsumsi daya baterai. Kuo mengatakan bahwa konsumsi daya prosesor ini antara 15–25 persen kurang dari prosesor generasi sebelumnya.

Selain itu, Kuo juga memprediksikan bahawa bakal nanyak pengguna melakukan upgrade ke MacBook Pro generasi baru tahun depan seiring fitur USB-C dan Touch Bar semakin populer.

Nah buat yang masih ragu untuk membeli lini MacBook Pro baru lantaran banderol harganya dirasa lebih mahal, ada baiknya kamu menunggu hingga tahun depan. Pasalnya, Apple bakal menjualnya dengan harga lebih terjangkau.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/10/31/2017-macbook-pro-rumors/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest