Follow Us

Mempercepat Layanan Pelanggan dengan 2 Fitur Baru di Twitter

Bagus Hernawan - Rabu, 02 November 2016 | 15:47
Mempercepat Layanan Pelanggan dengan 2 Fitur Baru di Twitter

Banyak sekali akun layanan pelanggan (customer service) yang mengandalkan sosial media Twitter untuk terhubung kepada para pelanggan. Kini Twitter memberikan tambahan fitur baru bernama Quick Replies dan Welcome Messages untuk membuat prosesnya semakin mudah dan cepat, khususnya lewat Direct Messages.

Quick replies and welcome messages in Direct Messages make it easier for businesses to guide people to better outcomes through a combination of simple automation and human service.

Dapat kamu lihat pada video di atas, Quick Replies adalah mode untuk menampilkan daftar pertanyaan yang bisa diberikan. Bentuknya seperti list kartu dan berisi beberapa template yang sudah kamu atur. Contoh penggunaan di video ini adalah menanyakan status barang yang dibeli dan input dari pengguna berupa nomer pemesanan.

Lanjut untuk Welcome Messages, fitur ini hadir sebagai pesan pembuka dari setiap pengguna yang menekan tombol Messages di halaman Profile akun Twitter. Kamu dapat mengatur beberapa Welcome Messages sesuai kebutuhan dan terhubung dalam mode deep link menggunakan ucapan yang sesuai dan lebih spesifik.


Baca Juga:

Dengan menggabungkan Quick Reply dan Welcome Messages, akun bisnis yang memanfaatkan Twitter untuk terhubung dengan para pelanggan, dapat memberikan dukungan yang lebih baik dan juga responsif. Masih dari sumber catatan dari Twitter, beberapa perusahaan ternama sudah mulai menggunakan fitur ini ya! Mulai dari akun @EvernoteHelps, @PizzaHut, @AirbnbHelp dan beragam lainnya.

Apakah kamu ingin menggunakan fitur baru ini di akun layanan pelanggan yang digunakan? Silahakn baca panduan lengkap dari Twitter dan gunakan halaman pengaturan dari Twitter Dashboard ya!

Download Twitter ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://blog.twitter.com/2016/speed-up-customer-service-with-quick-replies-welcome-messages-in-direct-messages”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest