Follow Us

Layanan Microsoft Flow Resmi Dirilis untuk Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Kamis, 03 November 2016 | 10:54
Layanan Microsoft Flow Resmi Dirilis untuk Pengguna Umum

Microsoft Flow, layanan otomatisasi dari beberapa layanan lain untuk membantu waktu kerja lebih singkat dan efisien, akhirnya rilis untuk pengguna umum. Ya, setelah hadir dalam versi Public Preview di bulan April, Flow yang sudah dicoba 117 ribu pengguna di 61 ribu organisasi, 139 negara akhirnya dapat kamu gunakan di web dan iOS.

Today we are announcing the General Availability of Microsoft Flow. That means Microsoft Flow is ready to support business automation around the world in 42 languages and six regions.

Bagi kamu yang belum tahu, Microsoft Flow punya fitur layaknya IFTT. Contoh penggunaan yang umum adalah unggah dokumen ke Dropbox dan kirim tautannya secara otomatis ke Slack atau layanan lainnya. Jika dibandingkan dengan IFTT, sementara ini Flow baru mendukung sedikit layanan (58 di Flow dan 366 di IFTT). Semoga sih akan segera terus bertambah ya!


Baca Juga:


Perbedaan lainnya adalah Flow mendukung sistem administrator bagi kamu yang menggunakan layanan ini di bawah akun perusahaan. Setiap admin yang memiliki pengaturan Microsoft Flow Admin Center dapat menggunakan mode manajemen yang terpusat dan kendali penuh terhadap Data Group. Ada juga mode untuk mengecek setiap proses otomatisasi yang dilakukan.

Sedangkan untuk pengguna biasa, Flow juga dapat diakses lewat perangkat iOS dengan mudah dan cepat ya! Ada notifikasi yang akan dikirim setiap proses yang sudah kamu atur dan berjalan pada waktu yang ditentukan. Tombol akses cepat untuk memanggil setiap action yang sudah kamu buat juga dapat diakses dari aplikasi Flow.

Berminat mencoba Microsoft Flow? Layanan ini hadir dalam versi gratis dan berbayar ya. Untuk mode gratis mendapatkan maksimal penggunaan 750 kali sebulan dan versi berbayar $5 setiap bulannya dapat dinikmati tanpa batas. Untuk panduan lengkap dan penjelasan lainnya silahkan akses laman Microsoft Flow berikut ini.

Download Microsoft Flow ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest