Follow Us

Meski Dikritik, MacBook Pro Baru Dipesan Banyak Konsumen

Andri Alfansyah - Kamis, 03 November 2016 | 11:13
Meski Dikritik, MacBook Pro Baru Dipesan Banyak Konsumen

Meski dicerca habis-habisan lantaran banyaknya port yang diabsenkan dan cuma dilengkapi dengan 4 port Thunderbolt 3, MacBook Pro generasi baru ternyata mendapatkan antusiasme luar biasa dari para konsumen.

SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller dalam wawancaranya bersama The Independent (via MacRumors), mengatakan Apple Online Store sejauh ini menerima pesanan MacBook Pro lebih banyak dibandingkan model MacBook Pro generasi sebelumnya.

And we are proud to tell you that so far our online store has had more orders for the new MacBook Pro than any other pro notebook before. So there certainly are a lot of people as excited as we are about it.

Lantas ketika ditanya mengenai berbagai kritik dan debat soal MacBook Pro, Schiller mengatakan hal tersebut membuatnya sedikit terkejut. Namun menurutnya kritik dan debat tersebut sudah lumrah ditemui di produk baru Apple.

To be fair it has been a bit of a surprise to me. But then, it shouldn’t be. I have never seen a great new Apple product that didn’t have its share of early criticism and debate — and that’s cool. We took a bold risk, and of course with every step forward there is also some change to deal with. Our customers are so passionate, which is amazing.

Apple dikatakan Schiller peduli dengan apa yang disukai dan dikhawatirkan konsumen. Oleh karena itu adalah tugas mereka untuk membantu konsumen tersebut dengan perubahan yang ada di MacBook Pro baru.


Baca juga:


Schiller juga mengakui bahwa perubahan tersebut tidak akan disukai oleh semua orang meskipun Apple sudah membuat keputusan yang benar dalam membuat MacBook Pro baru. Apple pun maklum karena sebagian orang pernah merasakan hal yang sama di iMac generasi pertama yang akhirnya disukai konsumen.

Masih ada sejumlah hal yang diutarakan Schiler dalam wawancaranya dengan The Independent, seperti masih masuk akalnya bentuk L di MacBook Pro, alasan Apple tidak akan pernah membuat komputer Mac seperti perangkat iOS yang punya layar sentuh, dan dihilangkannya slot SD Card yang tidak praktis. Kamu bisa membaca lebih lengkap di tautan ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/11/02/phil-schiller-new-macbook-pro-interview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest