Follow Us

MacBook Pro 2016 Tidak Kompatibel dengan Beragam Aksesoris Thunderbolt 3

Bagus Hernawan - Jumat, 04 November 2016 | 08:42
MacBook Pro 2016 Tidak Kompatibel dengan Beragam Aksesoris Thunderbolt 3

Perangkat MacBook Pro generasi tahun 2016 kabarnya mengalami masalah dengan sebagian device yang sudah menggunakan port Thunderbolt 3 di pasaran. Kabarnya hal ini terjadi karena pada perangkat yang menggunakan chip controller dari Texas Intrument.

Masalah ini pertama kali ditemukan oleh produsen aksesoris Plugable yaitu pada kedua produknya, TBT3-DP2X dan TBT3-HDMI2X graphics adapters. Karena masalah ini, mereka akan menunda dan mencari solusi terbaik untuk perilisan produk barunya yaitu Docking Station.

Apple has chosen to prevent Thunderbolt 3 devices using currently available controller chips from Texas Instruments from enumerating and functioning on the 2016 MacBook Pros. All current Thunderbolt 3 peripherals which use this controller chip are incompatible with the new 2016 Thunderbolt 3 MacBooks


Baca Juga:

Untuk kamu yang berencana membeli MacBook Pro terbaru dan aksesoris yang menggunakan Thunderbolt 3, silahkan lebih teliti lagi ya. Pastikan produk tersebut tidak menggunakan chip controller dari Texas Instrument. Masih dari laman sumber berita, kabarnya perangkat Thunderbolt 3 yang menggunakan chip controller dari Intel dapat digunakan dengan baik dan lancar pada MacBook Pro generasi 2016.

Semoga Apple dapat segera membereskan masalah dukungan ini ya. Cara paling sederhana adalah memberikan firmware update dengan tambahan dukungan untuk chip controller tersebut. Sehingga para pengguna dan produsen aksesoris tersebut tidak merasa dirugikan atau kecewa.


Mau Beli MacBook Pro Terbaru? Siapkan Budget Ekstra untuk Belanja Adapter

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/11/03/2016-macbook-pro-thunderbolt-compatibility-issues/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest