Follow Us

Apple Punya Lab Rahasia di Inggris Bikin Siri Bicara Secara Alami

Andri Alfansyah - Jumat, 04 November 2016 | 10:53
Apple Punya Lab Rahasia di Inggris Bikin Siri Bicara Secara Alami

Apple dikabarkan diam-diam sedang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan dari VocalIQ di sebuah lab rahasia di kantor yang ada di Cambridge, Inggris.

Sebagaimana dilaporkan Business Insider, Apple menggunakan kantor tersebut untuk membuat asisten pribadi pintar yang ada di perangkat iOS dan macOS, Siri, berbicara secara alami.

Those working inside are aiming to make Siri talk more naturally, according to a source that knows a number of Apple’s Cambridge employees.

Dalam laporan tersebut, Apple memiliki tim yang terdiri dari 30 orang pegawai di kantor yang berada di 90 Hills Road, Cambridge. Banyak di antara mereka berasal dari perusahaan startup teknologi pengenalan suara alami asal Inggris, VocalIQ, yang sudah setahun lalu diakuisisi Apple sebesar $100 juta.

Meski demikian, pengembangan teknologi kecerdasan buatan tersebut baru dimulai. Apple disebutkan belum mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan dari VocalIQ ke dalam Siri.


Baca juga:


Rencana Apple untuk membuat Siri lebih cerdas dari sebelumnya menyusul kompetisi dalam ranah teknologi kecerdasan buatan semakin ketat. Sejumlah perusahaan teknologi seperti Amazon, Microsoft, dan Google berlomba-lomba menghadirkan teknologi kecerdasan dengan keunggulan masing-masing.

Belum lagi Samsung baru-baru ini mengakuisisi Viv, asistant pribadi pintar yang dikembangkan pencipta Siri. Viv diklaim memiliki kecerdasan dan algoritma pemecahan masalah untuk memberikan jawaban dengan tepat dan spesifik untuk pertanyaan yang kompleks.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apples-secret-siri-lab-in-cambridge-2016-11/?r=UK&IR=T#pWO2q3SEtpUgdM1M.97”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest