Follow Us

Apple Mulai Seleksi Pengembang buat Serial TV “Planet of the Apps”

Andri Alfansyah - Jumat, 04 November 2016 | 14:33
Apple Mulai Seleksi Pengembang buat Serial TV “Planet of the Apps”

Apple dikabarkan tengah menyeleksi para pengembang yang akan membintangi acara serial reality TV Planet of the Apps yang menurut rencana bakal memulai debutnya tahun depan.

Mengutip sumber yang mengetahui proses seleksi, MacRumors melaporkan bahwa proses pendaftaran aplikasi sebagai syarat untuk membintangi serial TV tersebut terdiri atas empat tahap.

Tahap pertama adalah melakukan pendaftaran aplikasi berikut detailnya ke situs Planet of the Apps. Jika aplikasinya disetujui, Apple bakal menghubungi pengembang untuk masuk ke tahap berikutnya.

Tahap kedua adalah para pengembang diharuskan membuat video antara 5–10 menit mengenai bagaimana menggunakan aplikasinya, termasuk berapa jumlah uang yang bakal didapatkan dan digunakan untuk apa.

Kemudian di tahap ketiga, para pengembang yang terpilih diberi waktu satu minggu untuk menandatangi kontrak. Dan tahap terakhir, para pengembang terpilih harus udah memesan tiket penerbangan dan siap untuk proses syuting acara.


Baca juga:


Sejumlah selebritis terkenal Hollywood dipercaya untuk menjadi mentor para pengembang yang bermain dalam serial TV Planet of the Apps, seperti Jessica Alba, Will.i.am, dan Gwyneth Paltrow.

Serial TV Planet of the Apps sendiri memiliki konsep yang mirip seperti acara reality TV Shark Tank. Di acara tersebut, 100 pengembang terpilih bakal bersaing memamerkan aplikasi-aplikasi yang mereka ciptakan untuk merebut pendanaan hingga $10 juta dari investor di tahap final.

Bukan hanya itu, pengembang yang menang bakal diberikan akses untuk menempatkan aplikasinya di seksi Featured di App Store usai acara Planet of the Apps berakhir.

Menurut rencana, Apple bakal memulai proses syuting acara Planet of the Apps pada awal tahun 2017. Sedangkan untuk penayangkan episode perdananya bakal dilakukan sekitar bulan Maret atau April.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/11/02/planet-of-the-apps-application-process/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest