Follow Us

Apple Beli Teknologi dan Rekrut Mantan Pegawai Omnifone

Andri Alfansyah - Selasa, 08 November 2016 | 14:24
Apple Beli Teknologi dan Rekrut Mantan Pegawai Omnifone

Untuk meningkatkan jumlah pengguna Apple Music dan bersaing dengan layanan musik streaming dari pesaingnya, Apple dikabarkan belum lama ini sudah mengakuisisi perusahaan layanan musik streaming berbasis penyimpanan awan, Omnifone.

Seperti dilaporkan TechCrunch, Akuisisi yang dilakukan Apple terhadap Omnifone yang pada musim panas lalu mengajukan kebangkrutan tersebut diketahui dari belasan pegawai yang sudah menjadi pegawainya.

Apple terhitung sudah merekrut 16 mantan pegawai dari Omnifone berdasarkan laman profil LinkedIn milik masing-masing para pegawai tersebut. Tidak hanya itu, mereka disebutkan memilih sejumlah teknologi penting dari Omnifone.

About 16 of Omnifone’s London-based employees on LinkedIn all changed their employer to Apple, and a source tells us that in fact there was some technology picked up alongside the talent grab.

Akuisisi atau pembelian Omnifone oleh Apple disebutkan bukan merupakan akuisisi secara penuh karena tidak termasuk portfolio paten yang dimiliki perusahaan asal London tersebut.

Kabar Apple membeli Omnifone sempat mengemuka pada bulan Juli lalu ketika perusahaan mengalami kebangkrutan dan ada perusahaan yang tertarik mengakuisisinya. Namun saat itu tidak diketahui bahwa yang berminat membelinya adalah Apple.


Baca juga:


Didirikan pada tahun 2013 silam, Omnifone dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan musik streaming tak terbatas buat perangkat mobile. Pendirinya adalah Rob Lewis yang bakal segera meluncurkan produk pemutar musik barunya, Electric Jukebox.

Omnifone juga adalah perusahaan yang mengoperasikan layanan MusicStation dan layanan musik streaming dari sejumlah perusahaan teknologi besar lain, seperti LG, Samsung, Vodafone, BlackBerry, Sony, operator, dan banyak lainnya.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/11/07/apple-picked-up-talent-tech-from-defunct-music-startup-omnifone-in-august/?ncid=rss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest