Follow Us

Gmail dan Google Calendar for iOS Mendapatkan Update Besar

Bagus Hernawan - Selasa, 08 November 2016 | 16:34
Gmail dan Google Calendar for iOS Mendapatkan Update Besar

Bagi kamu pengguna setia layanan Google, yaitu app Gmail dan Google Calendar, hari ini ada update wajib yang harus diunduh ya! Dalam catatan yang dibagikan Google, update ini adalah perubahan besar setelah 4 tahun. Beberapa perbaikan yang diberikan berasal dari masukan oleh para pengguna setia Gmail dan Google Calendar serta mengikuti beragam perkembangan tren aplikasi.

Gmail for iOS

Sesuai namanya, Gmail for iOS adalah aplikasi untuk membuka akun email Google dengan beberapa tambahan fitur baru. Berikut ini daftarnya:

  • Undo Send. Yaitu fitur untuk membatalkan pengiriman email yang baru saja kamu lakukan. Contohnya adalah belum selesai menulis pesan di email atau salah kirim mungkin? Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah yaitu tingga tekan Undo di tampilan bagian bawah.
  • Pencarian cepat. Gmail for iOS juga mendukugn fitur pencarian cepat untuk membantu kamu menemukan email yang dibutuhkan. Ada juga mode spelling suggestions yang dapat membantu kamu saat salah ketik kata pencarian.
  • Mode swipe untuk arsipkan dan delete. Di Gmail for iOS terbaru juga sudah mendukung mode swipe yaitu 2 fitur sederhana seperti Archive dan juga Delete. Kini merapikan list pesan di Inbox menjadi lebih singkat dan tidak butuh banyak langkah.

Baca Juga:


Google Calendar

Oke, lanjut ke Google Calendar! 3 Fitur baru di Google Calendar yang dapat kamu nikmati adalah sebagai berikut:

  • Tampilan mendatar. Google Calendar for iOS punya tampilan mendatar untuk kamu yang menggunakan iPhone. Ada Month View dan juga Week View yang dapat dilihat secara lebih lapang deh.
  • Spotlight Search. Bagi pengguna iOS 10, catatan yang kamu buat di Google Calendar juga dapat dicari lewat mode tersebut ya. Mulai dari Reminders, Events atau Goals yang sudah kamu tentukan.
  • Kalendr alternatif. Punya catatan dalam kalender non-Gregorian? Gampang, sekarang Google Calendar sudah mendukung tampilan Calendar lainnya secara bersamaan seperti Islamic, Lunar atau Hindu.
Segera update Gmail dan Google Calendar for iOS ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya.

Download Gmail - Email by Google · Harga: Gratis

Download Google Calendar · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest