Follow Us

Apple Menyediakan Fitur Bagi-Bagi Promo Code untuk In-App Purchase

Bagus Hernawan - Kamis, 10 November 2016 | 11:01
Apple Menyediakan Fitur Bagi-Bagi Promo Code untuk In-App Purchase

Jika selama ini para pengembang yang menjual aplikasinya di App Store bisa membagikan promo code untuk aplikasinya saja, kini fiturnya resmi bertambah. Dari laman iTunes Connect terdapat penjelasan baru yaitu fitur berbagi promo code juga dapat dilakukan untuk konten In-App Purchase.

Bahkan metode ini dapat dilakukan untuk konten aplikasi atau games yang masih belum dirilis ke App Store, namun sudah mendapatkan proses persetujuan dari Apple.

With in-app purchase promo codes, users can download your app (if the price of the app set to free) and redeem the code for the in-app purchase item. Codes can even be used before your app is available on the App Store.

Masih dari laman sumber iTunes Connect, pengembang dapat membagikan maksimal 100 promo code untuk setiap jenis konten In-App Purchase di sebuah versi aplikasi. Apple memberikan batasan maksimal 1000 promo code dalam total waktu 6 bulan. Kode ini juga tidak boleh digunakan secara komersil dan memiliki masa aktif untuk digunakan yaitu 28 hari setelah dibuat oleh sistem.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Jika kamu punya akun Apple Developer dan sudah memiliki aplikasi yang dijual di App Store, silahkan masuk ke laman iTunes Connect ya. Setelah itu akses bagian My Apps – App Detail – Features – Promo Codes. Pilih versi terbaru dan jumlah kode dari aplikasi tersebut atau konten In-App Purchase yang diinginkan. Setelah itu pilih Generate Code.


Baca Juga:


Di sisi pengguna yang mendapatkan promo code tersebut, tinggal masuk ke App Store di perangkat iOS dan tekan Redeem Codes pada bagian bawah tampilan Featured. Secara otomatis aplikasi akan diunduh dan kamu bisa segera mencobanya.

Sebagai catatan, pengguna tidak bisa melakukan Rate and Review untuk aplikasi yang didapatkan dengan promo code ya. Pengguna tvOS yang ingin melakukan redeem promo code juga harus melakukan langkah di atas lewat perangkat iOS atau iTunes di komputer.

[source site_name = “iTunes Connect” site_url = “https://developer.apple.com/library/content/documentation/LanguagesUtilities/Conceptual/iTunesConnect_Guide/Chapters/ProvidingPromoCodes.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest