Follow Us

Layanan iTunes Link Maker Mulai Mendukung tvOS App

Bagus Hernawan - Kamis, 10 November 2016 | 17:42
Layanan iTunes Link Maker Mulai Mendukung tvOS App

Di Apple TV generasi 4, Apple mulai menggunakan tvOS yang memiliki App Store dan dapat kamu gunakan untuk mengunduh beragam aplikasi atau games. Sebagian besar aplikasi dan games tersebut merupakan versi universal dari perangkat iOS – misalkan games yang biasa kamu mainkan di iPhone bisa dilanjutkan di tvOS. Namun sebagian kecil lainnya hanya tersedia di tvOS, hal ini menyulitkan pengguna dan pengembang untuk membuat promosinya.

Kamu harus membeli aplikasi khusus tvOS di perangkat App Store pada Apple TV dengan cara memasukkan password. Pasti sudah dapat kamu bayangkan, repotnya mengetik password dengan Siri Remote atau harus mencari keyboard nirkabel.

Mulai hari ini, masalah tersebut sudah dapat sedikit diatasi dengan iTunes Link Maker. Ya, para pengembang dapat mengakses halaman tersebut untuk membuat tautan dari aplikasinya di tvOS, membagikan pada calon pengunduh dan bisa diakses lewat App Store di iOS atau iTunes di komputer Mac. Berikut ini kutipannya dari laman Appe Developer.

Make it easier for customers to view your tvOS apps on the App Store for iPhone and iPad, and on the iTunes Store on Mac and PC with a direct link your app’s product page.


Baca Juga:


Masih dari sumber Apple Developer, pengguna Apple TV yang mengaktifkan fitur automatic downloads juga dapat memperoleh konten yang sudha dibeli secara lebih mudah. Tentunya hal ini sangat ,memanjakan pengguna yang biasa membeli konten aplikasi di kantor misalnya, lalu begitu sampai di rumah sudah mendapatkan aplikasi tersebut di Homescreen Apple TV.

Sebagai tambahan catatan, iTunes Link Maker juga dapat digunakan bersama dengan iTunes Affiliate Linking jika kamu biasa memasang tautan afiliasi resmi dari Apple. Langkah yang dilakukan Apple untuk terus memudahkan pengguna Apple TV memang patut diapresiasi. Apalagi dengan fitur Single Sign-On yang sebentar lagi rilis bagi pengguna Apple TV untuk memudahkan proses login ke beragam layanan TV berlangganan lewat Apple TV.

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=11092016a”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest