Follow Us

Barclay: AirPods Bakal Masuk Produksi Massal Desember

Andri Alfansyah - Senin, 14 November 2016 | 15:40
Barclay: AirPods Bakal Masuk Produksi Massal Desember

Ketidaksiapan Apple untuk meluncurkan AirPods yang seharusnya terjadi pada akhir bulan Oktober lalu ternyata ada kaitannya dengan produksi massalnya yang belum dilakukan mereka.

Seperti dilansir MacRumors, para analis dari bank investasi Barclay dalam catatan terbarunya menyebutkan Apple bakal mulai memproduksi EarPods nirkabel buat iPhone 7 tersebut secara massal bulan Desember depan.

Massa produksi AirPods bulan depan mengindikasikan mengenai dua jadwal peluncurannya. Pertama, Apple mungkin bakal meluncurkannya di akhir musim belanja bulan depan atau pada awal tahun 2017 mendatang sebagaimana rumor yang berkembang sebelumnya.

Produksi AirPods sendiri disebutkan tidak akan banyak. Barclay mengatakan, Apple untuk tahap awal bakal mulai memproduksinya antara 10 juta–15 juta unit. Sehingga, pasokannya tentu bakal sangat terbatas di awal peluncurannya nanti.


Baca juga:


Laporan terbaru dari Barclay menyangkal informasi yang dibocorkan seorang pegawai toko reseller produk Apple di Jerman, Conrad, beberapa waktu lalu. Saat itu, dia menyebutkan AirPods akan tersedia minggu depan, tepatnya pada tanggal 17 November 2016.

Namun anehnya, situs resmi Conrad mencantumkan AirPods diperkirakan baru akan tersedia antara 7–8 minggu lagi. Belum lagi, AirPods di situs Apple masih berstatus “coming soon”. Jadi kehadiran AirPods akhir tahun ini atau awal tahun depan cukup masuk akal.

Apple sedianya bakal meluncurkan AirPods yang sangat dinantikan pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tanggal 26 Oktober lalu. Namun mereka menundanya dengan alasan masih memerlukan banyak waktu untuk meluncurkannya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/11/11/airpods-production-december-rumor/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest