Follow Us

Apple Kerjakan Produk AR “Smart Glass” Dukung iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 15 November 2016 | 10:53
Apple Kerjakan Produk AR “Smart Glass” Dukung iPhone

Pengembangan teknologi Augmented Reality (AR) tampaknya sudah benar-benar dimulai Apple yang bertaruh besar dalam ranah ini di masa mendatang. Perusahaan elektronik raksasa asal Cupertino tersebut dikabarkan tengah menguji produk AR berupa kacamata pintar, Apple Glass.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple Glass tersebut bisa terkoneksi secara nirkabel dengan iPhone seperti halnya Apple Watch dan kemudian menampilkan gambar dan informasi lain kepada si pemakainya.

Apple sendiri dilaporkan sudah memulai pembicaraan dengan para pemasok komponen kacamata pintar tersebut. Malahan juga, mereka sudah memesan komponen layar dekat mata dalam jumlah yang tidak banyak untuk pengujian.

Apple has talked about its glasses project with potential suppliers, according to people familiar with those discussions. The company has ordered small quantities of near-eye displays from one supplier for testing, the people said. Apple hasn’t ordered enough components so far to indicate imminent mass-production, one of the people added.

Produk kacamata pintar Apple berteknologi AR ini secara fungsionalitas mirip seperti yang ditawarkan produk AR Google Glass yang pengembangannya sudah dihentikan oleh Google karena menghadapi kritikan tajam mengenai privasi dan keamanannya.


Baca juga:


Kehadiran Apple Glass tentunya sangat menarik untuk diketahui lebih lanjut. Apakah produk AR besutannya ini bakal menjadi kenyataan atau malah bakal menghadapi masalah privasi dan keamanan seperti Google Glass?

Jika proyek pengembangan produk AR ini berhasil, Apple direncanakan bakal meluncurkannya paling cepat pada tahun 2018 mendatang. Namun mereka menolak memberikan keterangan apapun mengenai hal tersebut.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/11/14/apple-ar-smart-glasses-in-development/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest