Follow Us

Apple Luncurkan Buku “Designed by Apple in California”

Andri Alfansyah - Rabu, 16 November 2016 | 09:49
Apple Luncurkan Buku “Designed by Apple in California”

Dalam rangka merayakan desain produk-produknya yang ke–20 tahun, Apple baru saja meluncurkan buku hardcover berjudul Designed by Apple in California yang menarik buat kamu koleksi.

Sebagaimana dilansir dalam laman Apple, buku yang didedikasikan buat mengenang almarhum Steve Jobs tersebut berisi 450 foto produk-produk lama dan baru Apple mulai dari 1988–2015, seperti Mac, iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple Pencil.

Apple meluncurkan buku perayaan desain produk-produknya tersebut dalam dua pilihan ukuran dan warna putih yang menarik dengan ujung berwarna perak. Bisa kamu lihat, cetakan judul buku berada di bagian samping dan logo Apple di bagian tengah.

Untuk kamu ketahui, buku tersebut dibuat dalam kurun waktu yang cukup lama. Apple membuatnya selama lebih dari delapan tahun dan meluncurkannya sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga.

Ratusan foto produk-produk yang dipamerkan dalam format halaman penuh dalam buku tersebut diambil oleh seorang fotografer dan pembuat film AS, Andrew Zuckerman. Dia dikenal dengan karya-karya fotografinya yang hyper-real dengan background warna putih.

Dalam wawancaranya bersama Casabrutus, Chief of Design Jony Ive mengungkapkan Steve Jobs merupakan motivasi dibalik dibuatnya buku Designed by Apple in California.

“The idea of genuinely trying to make something great for humanity was Steve’s motivation from the beginning, and it remains both our ideal and our goal as Apple looks to the future,” said Jony Ive, Apple’s chief design officer. “This archive is intended to be a gentle gathering of many of the products the team has designed over the years. We hope it brings some understanding to how and why they exist, while serving as a resource for students of all design disciplines.”

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Nah berapa Apple membanderol buku Designed by Apple in California? Kamu bisa membelinya dengan harga $199 buat ukuran kecil dan $299 buat ukuran besar di Apple Store tertentu dan Apple Online Store mulai hari ini.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2016/11/15-Designed-by-Apple-in-California-Chronicles-20-Years-of-Apple-Design.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest