Follow Us

iPhone 8 Layar 4,7 Inci Tak Bakal Kebagian Layar OLED

Andri Alfansyah - Rabu, 16 November 2016 | 11:40
iPhone 8 Layar 4,7 Inci Tak Bakal Kebagian Layar OLED

Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo mempunyai prediksi yang berbeda dari sejumlah analis dari Barclay mengenai kehadiran smartphone generasi berikutnya dari Apple yang diisukan bakal dinamakan iPhone 8.

Dalam laporan terbarunya sebagaimana dilansir 9to5Mac, Kuo memprediksikan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga model iPhone 8 tahun depan. Salah satu model bakal mengusung layar OLED, sedangkan dua model lainnya masih bakal dilengkapi layar TFT-LCD seperti generasi sebelumnya.

Berikutnya, Kuo menyebutkan hanya satu model iPhone 8 Plus dengan layar 5,5 inci yang masih bakal dilengkapi kamera lensa ganda. Sementara iPhone dengan 4,7 inci masih berkamera tunggal.

Mengenai banderol harganya, iPhone 8 Plus dengan layar OLED tentunya bakal dijual lebih mahal dari iPhone 7 yang ada di pasaran saat ini. Hal ini mengingat layar jenis ini memiliki kualitas yang lebih baik dari layar LCD.

Sejumlah analis dari Barclay sebelumnya memprediksikan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 8 dengan layar bezel-less (tanpa bingkai) melengkung berukuran 5 inci dan 5,8 inci. Model terakhir disebutkan bakal dilengkapi layar OLED.

Apple disebutkan bakal memasok layar OLED dari dua perusahaan teknologi dari Korea Selatan, yaitu Samsung dan LG. Sharp yang sudah dimiliki Foxconn juga kabarnya bakal menyediakan layar jenis ini buat iPhone.


Baca juga:


Meski baru akan meluncur September tahun depan, sebagian spesifikasi iPhone 8 sudah bermunculan. iPhone generasi berikutnya tersebut kabarnya bakal mengadopsi desain kaca mirip seperti di iPhone 4 atau iPhone 4s yang diluncurkan tahun 2011 dan 2012 silam.

Populernya iPhone 7 Jet Black di kalangan pengguna menjadi alasan Apple untuk mengadopsi desain kaca di iPhone 8. Kaca dipilih lantaran material ini cukup kuat menahan goresan ketimbang metal.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/11/15/iphone-8-camera-oled-display-sizes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest