Follow Us

Twitter Rilis Fitur Mute Notifikasi Berdasarkan Beragam Input Pengguna

Bagus Hernawan - Rabu, 16 November 2016 | 15:58
Twitter Rilis Fitur Mute Notifikasi Berdasarkan Beragam Input Pengguna

Notifikasi adalah tempat kamu menerima mention dari pengguna Twitter lain di dunia. Baik dalam bentuk pertanyaan, pujian atau terkadang malah hal tidak sedap atau kurang pantas yang dilakukan beberapa pihak. Untuk membuat timeline kamu lebih segar dan bebas dari hal yang tidak diinginkan, Twitter hari ini merilis mode Mute Words.

Fitur ini dapat kamu gunakan untuk melakukan mute (senyapkan) notifikasi dari beragam hal. Seperti kata, frase, username, emoji dan hashtag. Perlu dicatat, fitur mute ini hanya berlaku di tab Notifications. Jadi informasi yang kamu “halau” dengan Mute Words tetap dapat dicari lewat fitur Search atau tampilan di Feed.

Muting words and hashtags only applies to your notifications. You will still see these Tweets in your timeline and via search.

Cara Menggunakan Fitur Mute Words

Berikut ini cara melakukan Mute Words di Twitter for iOS:

  1. Update Twitter for iOS ke versi paling baru, saat saya menuliskan artikel ini adalah versi 6.66.1.
  2. Masuk ke akun kamu dan masuk ke bagian Notification. Tekan ikon gir di bagian kiri atas layar.
  3. Pilih Muted Words dan tekan + untuk menambahkan daftar kata, username atau hashtag yang ingin kamu senyapkan.
  4. Akhiri dengan menyimpan pengaturan ini lewat tombol Save dan Done.
Untuk unmute atau membuka filterisasi senyapkan yang kamu lakukan, masuk ke bagian yang sama lalu tekan ikon speaker yang dicoret ya. Setelah itu tekan Yes untuk konfirmasi akhir.

Want to stop getting notifications for Tweets that contain certain words, usernames, or hashtags? We're giving you that control. pic.twitter.com/awoNHUYbTG

— Safety (@safety) November 15, 2016

Sebagia catatan tambahan, fitur ini mungkin belum tersedia untuk seluruh pengguna ya. Twitter akan merilisnya secara bertahap dan menjangkau semua pengguna dalam waktu dekat.

Apakah kamu ingin menggunakan fitur Mute di notifikasi? Kata atau frase apa yang ingin kamu senyapkan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Twitter · Harga: Gratis

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest