Follow Us

Apple Mulai ‘Bersih-Bersih’ App Store, Hapus 47 Ribu Aplikasi!

Bagus Hernawan - Rabu, 16 November 2016 | 17:48
Apple Mulai ‘Bersih-Bersih’ App Store, Hapus 47 Ribu Aplikasi!

Masih ingat berita sebelumnya mengenai App Store yang akan segera dibersihkan dari beragam aplikasi yang tidak sesuai aturan? Meskipun peraturan ini berlaku mulai Septembe 2016, Apple baru mulai gencar menghapus puluhan ribu aplikasi yang tidak sesuai di bulan Oktober 2016. Menurut laman TechCrunch (via Sensor Tower), ada peningkatan hingga 238% persen untuk aplikasi yang dihapus oleh Apple.

The company found that app removals increased by 238 percent in October 2016, with mobile games seeing the most deletions.

Angka tersebut terdiri dari 47.300 aplikasi yang dihapus yaitu 3,4 kali lipat daripada rata-rata setiap bulan dari tahun 2016. Angka terbesar berasal dari Games (28%), lalu disusul dengan kategori Entertainment, Books, Education dan Lifestyle.


Baca Juga:


Masih dari sumber yang sama, disebutkan juga banyak aplikasi yang masuk dalam kategori ditinggalkan, yaitu tidak mendapatkan update sejak Mei 2015. Sisanya adalah aplikasi yang lebih lawas lagi, tidak mendapatkan update semenjak November 2013 dengan prosentasi 25%.

Sedikit mundur pada catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Apple membuat pengumuman untuk ‘bersih-bersih’ App Sotre dari aplikasi yang melanggar aturan baru. Beberapa poinnya adalah nama aplikasi yang tidak boleh lebih dari 50 karakter, tidak berfungsi secara lancar sejak pertama kali diunduh serta beberapa hal lainnya. Tentunya semua hal ini dilakukan Apple untuk membuat App Store lebih nyaman digunakan dan membuat pengguna dapat menemukan beragam aplikasi berkualitas dengan mudah.

[source site_name = “techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/11/15/apples-big-app-store-purge-is-now-underway/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest