Follow Us

Apple Janjikan Bagi Hasil Lebih Besar untuk Aplikasi Video Berlangganan

Bagus Hernawan - Kamis, 17 November 2016 | 11:13
Apple Janjikan Bagi Hasil Lebih Besar untuk Aplikasi Video Berlangganan

Pastinya kamu tahu bahwa sistem bagi hasil di App Store untuk pihak Apple dan pengembang adalah 30 : 70. Namun kabarnya dalam waktu dekat, sistem ini akan berubah menjadi 15:85 untuk aplikasi dengan kategori video streaming yang menggunakan metode berlangganan.

Ya, dikutip dari laman MacRumors (via Bloomberg), Apple sudah melakukan sistem ini di beberapa pengembang ternama dan segera membukanya untuk pihak lain. Tujuannya? Apalagi jika bukan untuk mendongkrak popularitas TV App yang sekarang masih tersedia di iOS 10.2 Beta.

Apple’s hefty cut of sales made via its App Store has long angered partners, some of whom have accused the technology giant of anti-competitive behavior. The concessions speak to the growing importance of video to Apple, which next month will introduce a new app devoted to TV shows and movies.


Baca Juga:


Contoh layanan aplikasi video dengan sistem berlangganan adalah Netflix, Hulu atau aplikasi lainnya. Nantinya semua aplikasi tadi diharapkan dapat terintegrasi ke TV App for iOS dan tvOS ya. Sehingga pengguna hanya perlu mengakses semua Library atau daftar film dan video yang ingin ditonton lewat satu aplikasi saja, beserta data login yang dijamin aman.

Masih membahas sistem berlangganan, aplikasi selain video streaming juga bisa mendapatkan sistem bagi hasil yang sama yaitu 15:85 untuk pengembang. Yaitu dengan peraturan baru dari Apple mengenai sistem berlangganan, berlaku setelah pengguna berlangganan layanan yang kamu buat selama lebih dari setahun. Penjelasan lengkapnya dapat kamu cek di artikel yang pernah tim MakeMac bagikan ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/11/16/apple-halving-subscription-video-fees/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest