Follow Us

Craig Federighi: Apple Tetap Mendukung Teknologi Otomatisasi di macOS

Bagus Hernawan - Senin, 21 November 2016 | 08:54
Craig Federighi: Apple Tetap Mendukung Teknologi Otomatisasi di macOS

Masih ingat berita akhir pekan lalu mengenai Sal Soghoian yang dikeluarkan oleh Apple, setelah 20 tahun bekerja? Dengan hilangnya Sal Soghoian di divisi Automation Technologies, banyak pendapat yang mengarah kepada rumor Appe akan meninggalkan teknologi tersebut. Namun ternyata tidak, Craig Federighi menjelaskan hal tersebut via email.

Dikutip dari 9To5Mac, seorang pembacanya mengirim pesan kepada Craig Federighi. Pesan ini berisi tentang permohonan agar Apple tidak menghapus fitur AppleScript serta aplikasi Automator walaupun divisi pengembangan untuk bagian ini sudah tidak ada. Berikut ini jawaban dari Craig:

We have every intent to continue our support for the great automation technologies in macOS!


Baca Juga:

Dengan jawaban ini, Apple artinya masih punya perhatian untuk pengembangan teknologi otomatisasi di waktu akan datang. Ya, Craig belum menyebutkan waktunya atau siapa yang akan menggantikan Sal Soghoian dalam waktu dekat. Namun jawaban di atas bisa membuat kamu sedikit lega, karena 2 fitur dari Apple yang sudah hadir sejak OS X 10.4 akan tetap tersedia. Meskipun sekarang dalam mode menggantung alias tanpa pengembangan.

Automation Technologies adalah salah satu divisi di Apple untuk mengembangkan cara dalam hal membantu pengguna melakukan kegiatan yang sama, berulang-ulang lewat sebuah sistem saja. Contoh paling gampang adalah fitur Rename atau memberi nama ulang untuk semua foto dalam satu folder di Finder, Resize foto di Automator atau beberapa hal lainnya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/11/18/automation-tech-apple-response/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest