Follow Us

Apple Merilis Program Penggantian Baterai untuk Masalah di iPhone 6s

Bagus Hernawan - Senin, 21 November 2016 | 16:02
Apple Merilis Program Penggantian Baterai untuk Masalah di iPhone 6s

Apple kembali merilis informasi program perbaikan kepada pengguna iPhone. Jika sebelumnya ada masalah Touch Disease di iPhone 6 Plus, sekarang untuk iPhone 6s. Yaitu kerusakan di bagian baterai yang menyebabkan perangkat iPhone 6s secara mendadak mati. Informasi ini dibagikan pada halaman Apple Support.

Apple has determined that a very small number of iPhone 6s devices may unexpectedly shut down. This is not a safety issue and only affects devices within a limited serial number range that were manufactured between September and October 2015.

Choose one of the service options below to have your battery replaced. Your iPhone will be examined prior to any service to verify that it is eligible for this program and in working order.

Sesuai dengan kutipan di atas, masalah ini diduga terjadi pada sebagian perangkat iPhone 6s yang diproduksi pada bulan September hingga Oktober 2015. Gejalanya adalah perangkat sering mati secara tiba-tiba tanpa sebab.


Baca Juga:


Jika kamu mengalami gejala kerusakan yang disebutkan, silahkan bawa iPhone 6s tersebut ke Apple Authorized Service Provider, Apple Retail Store atau hubungi Apple Support untuk mendapatkan penjelasan lebih jelas. Apple juga mewajibkan pengguna untuk melakukan backup data, mematikan fitur Find My iPhone dan menghapus semua data kamu untuk menjaga privasi. Program perbaikan ini berlangsung selama 3 tahun semenjak penjualan unit pertama.

Sebagai catatan, jika perangkat iPhone 6s yang akan diajukan dalam program klaim ini mengalami masalah di layar seperti retak atau pecah, pengguna harus memperbaiki terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan cek halama sumber artikel ini.

Apakah ada pembaca MakeMac yang mengalami masalah dengan iPhone 6s? Silahkan kontak Apple Support untuk mendapatkan saran terbaik dan menerima perbaika dari Apple ya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/support/iphone6s-unexpectedshutdown/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest