Follow Us

Awas! Video ini Bikin Semua Perangkat iOS Menjadi Lemot dan Error

Bagus Hernawan - Rabu, 23 November 2016 | 11:06
Awas! Video ini Bikin Semua Perangkat iOS Menjadi Lemot dan Error

Sering sembarangan membuka tautan atau video yang dikirim oleh teman atau orang lain di sosial media? Awas, hati-hati ya. Baru-baru ini diketahui ada sebuah video dari domain vk.com atau testtrial.site90.net yang bisa membuat iPhone menjadi lemot dan error. Hal ini diketahui oleh akun YouTube EverythingApplePro. Dia mencoba membagikan tautan video tersebut lewat iMessage dan bisa kamu lihat sendiri apa yang terjadi:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Awalnya perangkat iOS tidak mengalami masalah saat memutar video tersebut hingga selesai. Namun setelah meninggalkan video ini dan membuka beberapa aplikasi lain, dampaknya mulai terasa. Yaitu efek transisi dan animasi di layar akan terasa sangat lambat dan berakhir pada tampilan yang freeze alias tidak bisa menerima respon apapun. Apakah ini hanya terjadi di iOS 10? Sayangnya tidak, bahkan perangkat dengan iOS 5 juga bisa mengalami kendala yang sama.

Dikutip dari laman iDownloadBlog, masalah ini bisa terjadi karena manajemen memori Safari for iOS yang dibuat kacau oleh video tersebut. Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah melakukan Force Restart. Yaitu tekan dan tahan Home Button + Power Button hingga tampilan layar padam, kemudian menampilkan logo Apple. Cara berbeda harus dilakukan oleh pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yaitu tekan dan tahan Power Button + Volume Down.

Ingin mencoba secara langsung, efek dari video tersebut? Silahkan menuju ke tautan berikut ini. Jangan lupa bagikan pengalaman kamu di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac!

[source site_name = “iDownloadBlog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2016/11/22/longstanding-bug-causes-ios-devices-to-crash-after-playing-a-maliciously-crafted-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest