Follow Us

Apple dan LG Garap Bareng Teknologi Kamera 3D buat iPhone

Andri Alfansyah - Jumat, 25 November 2016 | 10:33
Apple dan LG Garap Bareng Teknologi Kamera 3D buat iPhone

Kamera lensa ganda di iPhone generasi berikutnya dikabarkan bakal mendapatkan penambahan fitur baru dan canggih besutan salah satu perusahaan elektronik asal Korea Selatan yaitu LG.

Informasi yang dilansir dari The Korea Economic Daily, Apple dan LG Innotek telah menjalin kerjasama untuk mengembangkan modul kamera lensa ganda yang dilengkapi teknologi kamera 3D.

Dalam laporan tersebut, pengembangan teknologi kamera 3D yang dilakukan Apple dan LG diharapkan bakal rampung tahun depan mengingat LG Innotek sudah lama memiliki teknologinya.

Sources close to the situation said, “Apple is now studying how to apply its 3D camera technology into LG Innotek’s smartphone camera,” adding, “Since LG Innotek also has its own 3D camera and related technologies, such joint efforts will likely to bear fruit sometime within next year.”


Baca juga:


Diajaknya LG oleh Apple untuk mengembangkan modul kamera dengan teknologi kamera 3D cukup masuk akal. Selain sudah pernah menyematkan teknologi kamera 3D di smartphone Optimus 3D tahun 2011 lalu, LG adalah satu-satu pemasok kamera kembar buat iPhone 7 Plus.

Kehadiran teknologi kamera 3D merupakan kelanjutan dari inovasi yang terus dikembangkan Apple buat kamera iPhone. Beberapa waktu lalu, Apple merilis fitur Dept of Field atau bokeh yang membuat tangkapan foto mirip seperti dihasilkan kamera DSLR.

[source site_name = “The Korea Economic Daily” site_url = “http://english.hankyung.com/news/apps/news.view?popup=0&nid=&c1=03&nkey=201611232347061”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest