Follow Us

Hore! Status Terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Postel: Disetujui Direktur !

Bagus Hernawan - Jumat, 25 November 2016 | 10:45
Hore! Status Terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Postel:  Disetujui Direktur !

Jika kemarin tim MakeMac membagikan berita mengenai beragam perangkat Apple masuk kembali di Postel dengan status SP2 Sertifikat, info lanjutan ini akan membuat kamu bersorak bahagia! Ya, perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sekarang resmi menyandang status baru, Disetujui Direktur! Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari Sahabat MakeMac, @GavinWistan.

Dapat kamu lihat pada gambar di bawah, sementara ini hanya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah mendapatkan status Disetujui Direktur. Beberapa perangkat lain yang masih menunggu adalah iPad dengan koneksi seluler, iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan beberapa perangkat lain. Kita tunggu saja ya, mungkin dalam beberapa hari lagi, semua perangkat tersebut akan menyandang status yang sama dan nantinya mendapatkan status akhir berupa Sertifikat Dicetak.

Saya pribadi masih bertanya-tanya. Bagaimana caranya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa lolos dari balai uji Postel? Padahal di beberapa catatan sebelumnya, kedua perangkat ini mengalami masalah dalam hal memenuhi angka TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sekitar 30%. Apakah Apple sudah bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk menggantikan syarat TKDN? Seperti membangun infrasruktur pendidikan misalnya atau mengembangkan pabrik dalam waktu dekat?


Baca Juga:


Sedikit mundur ke catatan beberapa pekan lalu, penjualan iPhone 6s dan iPhone 7 di layanan ecommerce resmi dilarang oleh pemerintah. Salah satu layanan yang mengumumkan perihal tersebut adalah Tokopedia sementara beberapa layanan lain tidak menuliskan catatan resminya secara langsung. Ternyata hal tersebut dilakukan pemerintah untuk mempersiapkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang kembali masuk di badan uji Postel.

Bagaimana pendapat kamu mengenai berita ini? Apakah berniat membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus jika sudah dijual resmi oleh Apple Authorized Reseller di Indonesia? Bagikan di kolom komentar ya!

Thanks, Gavin!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest