Follow Us

macOS Sierra 10.12 Hadir di Halaman Apple Open Source

Bagus Hernawan - Jumat, 25 November 2016 | 13:56
macOS Sierra 10.12 Hadir di Halaman Apple Open Source

Apple hari ini merilis dokumen macOS Sierra 10.12 di laman Apple Open Source. Meskipun belum tersedia di halaman utama, kamu dapat mengunduh dokumen pendukung untuk setiap bagiannya dari tautan berikut ini. Menurut laman 9To5Mac, Apple selalu merilis update macOS atau Developer Tools untuk berpartisipasi pada komunitas open source.

The lowest layers of macOS, including the kernel, BSD portions, and drivers are based mainly on open source technologies, collectively called Darwin. As such, Apple provides download links to the latest versions of these technologies for the open source community to learn and to use.

Dapat kamu lihat pada halaman Apple OS X 10.12 Source, beragam bagian dari Kernel dan pusat teknologi yang digunakan dapat diunduh. Mulai dari AppleFileSystemDriver, WebKit dan masih banyak lainnya. Untuk kamu yang berminat membaca lebih lanjut mengenai Apple dan teknologi Open Source yang diberikan, silahkan akses di halaman Apple.com/opensource ya!

Mundur ke tahun 2015, Apple resmi membuat Swift menjadi bahasa pemrograman yang open source. Dengan cara ini, diharapkan para pengembang dan dunia pendidikan dapat menikmati teknologi tersebut secara lebih mudah dan luas. Terbukti, di iOS 10 kini ada aplikasi Swift Playground yang dapat digunakan oleh para orangtua dalam mengajarkan bahasa pemrograman secara lebih visual dan sederhana.


Baca Juga:


[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/11/24/apple-releases-macos-10-12-sierra-open-source-darwin-code/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest