Follow Us

iPhone Raih Posisi Satu Perangkat Paling Dicari di Musim Liburan 2016

Andri Alfansyah - Rabu, 30 November 2016 | 12:01
iPhone Raih Posisi Satu Perangkat Paling Dicari di Musim Liburan 2016

Gencarnya promosi dan keikutsertaan Apple dalam perayaaan tahunan event Black Friday pekan lalu akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Pasalnya, iPhone kembali tercatat menjadi perangkat yang banyak dipilih konsumen di musim liburan tahun ini.

Dalam hasil survey terbaru yang dirilis analis dari Gene Munster Piper Jaffray terhadap 1.000 konsumen (via CNBC), iPhone meraih posisi pertama sebagai hadiah yang paling banyak dicari konsumen di musim liburan kali ini dengan raihan pangsa pasar 7,2 persen.

“The percentage of people who wanted an iPhone [was 7.2 percent]. That was the No. 1 requested gift. It was [5.2 percent] in 2015,” Munster said, referring to the findings of Piper Jaffray’s fifth annual Holiday Spending Intentions Survey.

Raihan iPhone tahun ini menunjukan peningkatan yang signifikan dari 5,2 persen di tahun 2015 menjadi lebih dari 7 persen di tahun 2016 ini. Namun hasilnya masih lebih rendah jika dibandingkan raihan di tahun 2013.


Baca juga:


Produk Apple lainnya yang paling banyak dicari konsumen adalah MacBook. Dalam survey, laptop dari Apple tersebut meraih posisi kedua setelah iPhone dengan persentase sebanyak 2,1 persen.

Sebagaimana iPhone, raihan MacBook di musim liburan tahun ini meningkat walaupun hanya sedikit setiap tahunnya. Di tahun lalu, MacBook dipilih sebanyak 2 persen konsumen.

Jika digabungkan, pangsa pasar iPhone dan MacBook dalam survey tersebut tercatat sebanyak 10 persen. Sedangkan semua perangkat di sepuluh besar daftar perangkat paling dicari dalam survey tersebut meraih 4,6 pangsa pasar.

Berikutnya, Xbox menjadi perangkat ketiga yang paling banyak dicari konsumen dengan pangsa pasar 1,4 persen. Raihan game konsol besutan Microsoft yang dulu selalu berada di posisi kedua ini merosot dibandingkan tiga tahun sebelumnya.

Sedangkan di posisi lima besar sisanya adalah smartwatch dan Playstation yang masing-masing meraih posisi keempat dan kelima. Kedua perangkat meraih persentase 0,9 persen dan 0,8 persen.

[source site_name = “CNBC” site_url = “http://www.cnbc.com/2016/11/28/iphone-is-still-number-one-on-holiday-wish-lists-piper-jaffray-survey-shows.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest