Follow Us

Apple Akui Ada Isu di iOS 10.1.1 Sebabkan Aplikasi Berhenti Berfungsi

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Desember 2016 | 15:39
Apple Akui Ada Isu di iOS 10.1.1 Sebabkan Aplikasi Berhenti Berfungsi

Update iOS 10.1.1 ternyata membawa isu yang membuat sejumlah model iPhone tidak bisa dioperasikan atau diistilahkan dengan freezing ketika penggunanya membuka aplikasi.

Di forum Apple Support Communities (via Forbes), seorang pengguna mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi telepon gara-gara iPhone 7 Plus miliknya tiba-tiba berhenti berfungsi atau tidak merespons.

I have iPhone7 plus and freezing when I press phone application trying to reach to my recent call or trying to reach to my contact, I tried to restart it by press sleep/walk with sound button it did not work, I tried reset all setting it did not work, and I reinstall ios10 by iTunes and still freezing, so I really need some help to fix it please.

Bukan hanya membuat pemilik iPhone 7 kelimpungan, isu tersebut dilaporkan juga menimpa para pemilik sejumlah model iPhone generasi sebelumnya, seperti iPhone 6s dan iPhone 5s.

Penyebab munculnya isu freezing di iPhone tersebut disinyalir kuat adanya bug dalam update iOS 10.1.1 yang belum lama ini dirilis Apple. Hal ini dikarenakan mereset ke pengaturan awal dan bakal merestore iOS 10.1.1 dilaporkan tidak mengatasi isu tersebut.


Baca juga:


Apple sudah mengakui adanya isu freezing ini dan berencana merilis perbaikan yang kemungkinan hadir dalam update iOS 10.2. Kehadiran update iOS 10.2 diharapkan bakal hadir dalam waktu yang tidak lama lagi seiring update iOS 10.2 beta yang dirilis buat pengembang sudah mencapai versi 5.

Apakah di antara kamu ada yang mengalami isu freezing di iPhone 7, iPhone 6s, atau iPhone 5s milikmu? Sampaikan jawabanmu di kolom di bawah ini ya.

[source site_name = “Forbes” site_url = “http://www.forbes.com/sites/gordonkelly/2016/12/05/apple-iphone-7-phone-calls-signal-carrier-problem/#14a363521b83”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest