Follow Us

App Store Catat Rekor Penjualan Tertinggi di November 2016

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Desember 2016 | 17:27
App Store Catat Rekor Penjualan Tertinggi di November 2016

App Store sebagai toko online untuk tempat membeli beragam aplikasi dan games di perangkat iOS, tvOS dan watchOS ini kabarnya mencatat rekor baru. Tidak sekedar rekor penjualan tertinggi dalam setahun, namun berupa rekor penjualan tertinggi dalam sejarahnya! Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @pschiller, SVP of Worldwide Marketing di Apple. Dia mengatakan bahwa rekor ini terjadi pada bulan November 2016.

Philip Schiller memang tidak menjelaskan detail apapun mengenai angka penjualan terbesar yang dimaksud. Dari beberapa catatan yang tim MakeMac dapatkan, seharusnya angka penjualan tertinggi dari Apple terjadi pada bulan Desember karena sesi liburan Natal dan Tahun Baru. Namun khusus untuk kali ini, justru angka ini didapatkan pada bulan November 2016.


Baca Juga:


Menurut pendapat saya, angka ini didapatkan dari beberapa aplikasi populer yang hadir dan mulai booming menjelang akhir tahun 2016. Sebut saja Pokemon GO sebagai salah satunya. Ya, kehadiran Pokemon GO secara internasional alias beragam regional Apple ID, pasti berpengaruh cukup besar untuk App Store. Atau mungkin bisa saja hal ini terjadi karena Apple mulai memperkenalkan fitur berlangganan metode terbaru? Bagaimana pendapat kamu?

Masih membahas App Store, Apple sudah mengumumkan daftar “Best of 2016” untuk aplikasi dan games ya. Predikat pertama diraih oleh aplikasi Prisma dan games Clash Royale dari pengembang Supercell. Daftar lengkapnya dapat kamu baca di artikel berikut ini.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/12/07/apple-app-store-sales-record/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest