Follow Us

Apple Merilis Update macOS Sierra 10.12.2 untuk Pengguna Umum

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Desember 2016 | 11:03
Apple Merilis Update macOS Sierra 10.12.2 untuk Pengguna Umum

Setelah menghadirkan iOS 10.2 untuk pengguna umum, kini giliran para pengguna komputer Mac dengan Sierra. Yaitu kehadiran update macOS Sierra 10.12.2 yang sudah tersedia untuk pengguna umum. Kamu dapat mengunduh update ini lewat menu Updates di Mac App Store atau unduh update installer secara terpisah.

Apa saja perbaikan yang diberikan oleh Apple? Berikut ini beberapa kutipan pentingnya:

  • Improves setup and reliability of Auto Unlock.
  • Adds support for taking screenshots of the Touch Bar using the Grab app or Command-Shift–6 shortcut.
  • Fixes an issue that caused the Touch Bar emoji picker to appear on the display.
  • Resolves graphics issues on MacBook Pro (Late 2016) computers.
  • Fixes an issue where System Integrity Protection was disabled on some MacBook Pro (Late 2016) computers
Sesuai dengan kutipan di atas, Apple memberikan beragam perbaikan penting dari masalah di macOS Sierra. Mulai dari fitur Auto Unlock untuk pengguna Apple Watch, tambahan dukungan untuk screenshot Touch Bar dan juga perbaikan masalah Touch Bar yang menampilkan Emoji. Masih seputar Emoji, macOS Sierra 10.12.2 juga punya lebih dari 100 Emoji baru ya – standar yang sama dengan iOS 10.2.

Perbaikan berikutnya juga hadir untuk pengguna MacBook Pro generasi terbaru. Yaitu masalah di tampilan layar yang kabarnya terjadi karena masalah driver untuk kartu grafis. Ada juga perbaikan untuk fitur SIP (System Integrity Protection) yang tidak aktif secara otomatis di komputer MacBook Pro 2016.


Baca Juga:


Catatan lain adalah peningkatan fitur iCloud Desktop and Documents, perbaikan masalah fitur Optimized Storage serta kualitas audio untuk perangkat aksesoris dengan koneksi Bluetooth saat menggunakan Facetime dan Siri. Apple juga meningkatkan stabilitas app Photos, khususnya saat membuat dan pesan Books ya.

Masih banyak lagi catatan untuk update macOS Sierra 10.2.2 bagi pengguna umum. Silahkan segera update dengan cara masuk ke aplikasi Mac App Store lalu unduh update yang tersedia. Cara lain adalah mendapatkan update installer yang, terbagi menjadi dua yaitu Single Update (jika sekarang sudah menggunakan macOS Sierra 10.12.1) dan Combo Update (jika belum menggunakan macOS Sierra 10.12.1).

Download macOS Sierra 10.12.2 Combo Update


7 Fitur Baru di iOS 10.2 yang Dapat Digunakan di Indonesia

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT207307”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest