Follow Us

Ikon Baterai di macOS Sierra 10.12.2 Berhenti Tampilkan Estimasi Sisa Waktu

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Desember 2016 | 15:24
Ikon Baterai di macOS Sierra 10.12.2 Berhenti Tampilkan Estimasi Sisa Waktu

MacOS Sierra 10.12.2 yang sudah diuji selama beberapa bulan, hari ini rilis untuk pengguna umum. Selain menghadirkan banyak perbaikan sistem, update ini juga diam-diam menghilangkan salah satu fitur. Yaitu mode ‘Time Remaining’ untuk menampilkan penggunaan baterai yang biasa diakses lewat Menu Bar dengan cara menekan ikon baterai.

Menurut laman The Loop yang mendapatkan informasi dari Apple, indikator ini tidak lagi akurat dan membuat banyak pengguna kecewa. Perubahan tampilan dari prediksi sisa baterai berdasarkan menit penggunaan menjadi sangat bervariasi, tergantung sistem atau proses yang sedang kamu lakukan. Baik di depan layar seperti menonton film, bekerja dengan aplikasi yang berat atau beberapa sistem di belakang layar seperti iCloud Documents, Photos dan beberapa lainnya.

Apple said the percentage is accurate, but because of the dynamic ways we use the computer, the time remaining indicator couldn’t accurately keep up with what users were doing. Everything we do on the MacBook affects battery life in different ways and not having an accurate indicator is confusing.


Baca Juga:


Saya pribadi jarang sekali melihat indikator tersebut. Bahkan sejak menggunakan OS X Snow Leopard hingga macOS Sierra, fitur ‘Time Remaining’ hampir tidak pernah saya gunakan. Alasannya sederhana, kebiasaan untuk charging baterai di saat sudah menyentuh angka minim seperti 10% selalu saya lakukan. Kecuali jika sedang dalam perjalanan ya, tentunya mode Time Remaining ini sesekali saya buka untuk memastikan sisa baterai yang dapat digunakan ketika bekerja.

Bagi kamu yang belum tahu, update macOS Sierra 10.12.2 sudah tersedia untuk pengguna umum ya. Daftar perbaikan penting yang hadir adalah masalah tampilan di MacBook Pro terbaru, lebih dari 100 Emoji baru dan juga peningkatan dukungan untuk fitur Auto Unlock. Simak catatan lengkapnya di artikel update macOS Sierra 10.12.2 ya!

[source site_name = “The Loop” site_url = “http://www.loopinsight.com/2016/12/13/macos-sierra-10-12-2-released/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest