Follow Us

Siapkan $20.000, Kamu Bisa Bawa Pulang iPod Classic 1st Gen Masih Tersegel

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Desember 2016 | 07:00
Siapkan $20.000, Kamu Bisa Bawa Pulang iPod Classic 1st Gen Masih Tersegel

Di dunia ini ternyata masih ada orang yang menyimpan perangkat Apple jadul yang masih terbungkus dan disegel seperti produk baru dikeluarkan dari pabrik. Perangkat yang dimaksud adalah iPod Classic generasi pertama.

Ya, iPod Classic generasi pertama tersebut masih ada dan saat ini sedang mencari pemilik barunya. Pemutar musik dari Apple yang dibikin tahun 2001 tersebut ditawarkan dengan harga $20.000 (Rp 266 juta) di situs online jual beli Ebay.

Dalam deskripsinya, iPod Classic generasi pertama tersebut berwarna putih dan dilengkapi kapasitas storage internal hanya 8GB yang mampu menyimpan ribuan lagu. Terlihat, perangkat ini tampak masih terbungkus plastik layaknya produk baru.

iPod Classic genenerasi pertama menjadi pemutar musik canggih di masanya. Pasalnya, ia dilengkapi dengan teknologi Mechanical Scroll Wheel yang bisa gunakan buat mengontrol musiknya.


Baca juga:


Beberapa bulan lalu, iPod Classic generasi pertama baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke–15. Ketika awal diluncurkan pada 23 Oktober 2001, perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu $399.

Kini setelah 15 tahun berlalu, harga iPod Classic generasi pertama menjadi berkali-kali lipat dari harga awalnya. Namun ini cukup masuk akal mengingat perangkat ini bisa jadi satu-satunya produk jadul yang tersisa dan masih tersegel dengan baik.

Jika kamu menjadi pemilik baru iPod Classic generasi pertama itu, kamu bisa menjualnya dengan harga jauh lebih mahal di masa yang akan datang. Nah apakah kamu tertarik untuk membeli iPod Classic generasi pertama? Kamu bisa mengeceknya dengan masuk ke tautan ini.

[source site_name = “Ebay” site_url = “http://www.ebay.com/itm/FACTORY-SEALED-Apple-iPod-classic-1st-Generation-White-5GB/252620670793”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest