Follow Us

Tim Cook Hadiri Pertemuan dengan Presiden AS Terpilih Donald Trump

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Desember 2016 | 11:36
Tim Cook Hadiri Pertemuan dengan Presiden AS Terpilih Donald Trump

Sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, CEO Apple Tim Cook akhirnya menghadiri undangan pertemuan yang diadakan oleh Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump di Trump Tower.

Dalam pertemuannya yang juga dihadiri sejumlah petinggi perusahaan teknologi besar di Silicon Valley lainnya, seperti Google, Microsoft, dan Tesla, tersebut, Tim Cook duduk berdekatan dengan Donald Trump diapit oleh pengusaha Peter Thiel.

Ada sejumlah topik yang dibahas dalam pertemuan yang dihadiri CEO Amazon Jeff Bezos, CEO Alphabet Larry Page, CEO Tesla Elon Musk, CEO Microsoft Satya Nadella, banyak lainnya adalah seputar inovasi, imigrasi, lapangan pekerjaan, dan Tiongkok.

Seperti dilansir The New York Time (via 9to5Mac), Trump memulai pertemuan dengan memberikan pujian kepada pemimpin perusahaan teknologi besar di AS dan mengatakan siap membantu mereka supaya lebih baik lagi.

“This is a truly amazing group of people. I’m here to help you folks do well,” Mr. Trump said.

“There’s nobody like you in the world,” he enthused. “In the world! There’s nobody like the people in this room.” Anything that the government “can do to help this go along,” he made clear, “we’re going to be there for you.”

Dikenal kerap berseteru dengan sejumlah petinggi perusahaan, termasuk Apple, Trump mengatakan dirinya merasa terhormat dengan keadaan ekonomi yang meningkat saat ini.

Trump lebih lanjut berbicara mengenai rencananya untuk memangkas tingkat pajak bagi perusahaan-perusahaan AS. Hal itu dikatakan untuk memudahkan negara memulangkan uang yang disimpan di luar negeri.


Baca juga:


Selain membahas mengenai kebijakan ekonomi baru, Trump dalam pertemuan yang dilaporkan berlangsung selama 2 jam itu membahas mengenai lapangan pekerjaan, pertumbuhan ekonomi AS, imigrasi, produksi, dan Tiongkok. Meski demikian, rinciannya belum diketahui dengan jelas.

Twitter menjadi satu perusahaan yang tidak diundang dalam pertemuan tersebut. Alasannya, mereka dilaporkan tidak termasuk ke dalam perusahaan yang diperhitungkan Trump. Namun beredar kabar, Trump tidak mengundang Twitter disebabkan mereka menolak membuat emoji #CrookedHillary soal tas kecil berisi uang yang dibagikan atau dicuri.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/12/14/trump-meeting-with-tech-executives-roundup/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest