Follow Us

iPhone 7 Paling Dicari di Mesin Pencari Google 2016

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Desember 2016 | 12:49
iPhone 7 Paling Dicari di Mesin Pencari Google 2016

iPhone kembali merajai sebagai perangkat teknologi paling banyak dicari konsumen dalam daftar tahunan "Year in Search" 2016 yang baru saja dirilis Google mengalahkan para pesaingnya.

Terhitung ada 4 model iPhone yang masuk daftar 10 besar perangkat elektronik yang paling banyak dicari konsumen di tahun 2016. Keempat model iPhone tersebut adalah iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 7 Plus.

Dari semua model iPhone di atas, iPhone 7 menjadi iPhone yang berhasil menyabet posisi pertama di kategori Consumer Tech. Sedangkan iPhone SE dan iPhone 6s meraih posisi ketiga dan keempat. Tidak mau kalah, iPhone 7 Plus juga masuk dalam daftar yang sama. Menariknya tidak di posisi paling bontot, iPhone yang dilengkapi dengan kembar tersebut berada di posisi ketujuh atau di atas Samsung Galaxy Note 7 yang bernasib naas.

Smartphone Android terbaru Google Pixel harus mengakui kepopuleran iPhone 7, iPhone SE, dan iPhone 6s. Smartphone yang diluncurkan hampir bersamaan dengan iPhone 7 itu meraih posisi kelima. Lawan besar iPhone, Samsung Galaxy S7 juga harus mengalah dari iPhone. Smartphone Android andalan Samsung saat ini tercatat meraih posisi ke keenam di daftar tersebut.


Baca juga:


Meski begitu, iPhone 7 berada di peringkat kedua di kategori pencarian secara keseluruhan. Di kategori ini, game Pokémon Go adalah yang paling banyak dicari pengguna.

Bukan kali ini saja iPhone masuk dalam daftar produk teknologi yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google. Tahun lalu, iPhone 6s juga meraih peringkat pertama di kategori yang sama dan iPhone 6 di tahun sebelumnya.

Sayangnya, Apple Watch tidak masuk daftar tahun ini. Tahun lalu perangkat jam tangan pintar ini memperoleh peringkat ketiga meskipun Apple sudah meluncurkan suksesornya, Apple Watch Series 2.

Buat yang ingin mengetahui selengkapnya mengenai apa saja yang paling banyak dicari di kategori-kategori lainnya di Google tahun 2016, kamu bisa mengakses tautan ini.

[source site_name = “Google” site_url = “https://www.google.com/trends/yis/2016/GLOBAL”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest