Follow Us

Laris Manis, Jadwal Pengiriman AirPods Kini Jadi 6 Minggu

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Desember 2016 | 15:39
Laris Manis, Jadwal Pengiriman AirPods Kini Jadi 6 Minggu

Meskipun AirPods sudah mulai bisa dipesan oleh para konsumen sejak Rabu kemarin, jadwal pengirimannya ke rumah para pemesan kini menjadi lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Seperti dilansir dalam laman resmi Apple, perkiraan pengiriman earphone nirkabel canggih tersebut sekarang dicantumkan membutuhkan waktu hingga 6 minggu di AS dan negara lainnya. Atau, 4 minggu lebih lama dari sebelumnya yang bakal dikirimkan antara 2–4 minggu.

Jadi bisa dipastikan, konsumen yang baru memesan bisa mendapatkan AirPods pada awal tahun depan. Tapi beruntung bagi konsumen yang sudah memesan AirPods sejak kemarin, Apple bakal mengirimkannya lebih cepat yaitu pada tanggal 19 atau 20 Desember pekan depan.

Menariknya, buat yang sedang berada di luar negeri di mana terdapat Apple Store, kamu bisa membelinya langsung di sana. Apple rencananya bakal mulai menjualnya di toko ritelnya secara serentak pada pekan depan. Catatan penting buat kamu, pastikan kamu yang berencana membeli AirPods menghubungi pihak Apple Store setempat untuk memastikan ketersediaannya sebelum resmi dijual. Mengingat perangkat ini diprediksi bakal cepat habis.

Keterbatasan stok AirPods sendiri bahkan dimanfaatkan sebagian pengguna untuk mencari keuntungan. Di situs online jual beli Ebay, ada seorang pengguna yang menjual AirPods dengan harga $1590 karena bakal dikirimkan sebelum Natal tiba. Banderol harga AirPods di Ebay terbilang kelewat mahal daripada harga aslinya yang dijual $159 saja.


Baca juga:


EarPods nirkabel ini bisa terkoneksi otomatis tanpa melalui proses pairing karena sudah dilengkapi prosesor canggih W1. Selain itu, ia dilengkapi sensor optik dan motion akselerometer yang bisa mendeteksi ketika berada di telinga. Tidak hanya mendukung iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saja, AirPods bisa kamu gunakan dengan komputer Mac dengan macOS Sierra dan Apple Watch dengan watchOS 3. Perangkat ini juga mendukung Siri yang bisa kamu minta untuk mengatur volume suara hanya dengan menyentuh AirPods nya dua kali.

AirPods sebelumnya sempat mengalami beberapa penundaan dikarenakan Apple mengalami kendala produksi. Namun kini mereka sudah mulai menjualnya. Meski harganya lebih mahal dari EarPods tradisional, banyak pengguna yang berminat membelinya.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/shop/product/MMEF2AM/A/airpods”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest