Follow Us

Selamat Nostalgia, Games Super Mario Run Resmi Rilis di App Store!

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Desember 2016 | 10:33
Selamat Nostalgia, Games Super Mario Run Resmi Rilis di App Store!

Games Super Mario Run buatan Nintendo yang pertama kali dikenalkan pada Appel September Event, hari ini resmi dirilis! Pengguna perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch dengan iOS 8 atau yang lebih baru dapat segera mengunduh games ini secara gratis untuk menikmati beberapa level awal. Setelah itu silahkan bayar in-app purchase seharga $9.99 untuk membuka semua level.

In this game, Mario constantly moves forward through the courses while you use a variety of jumps to navigate. Mario will behave differently depending on the timing of your taps, so it’s up to you to show off particularly smooth moves, gather coins, and reach the goal.

Sekilas Tentang Super Mario Run

Jalan cerita games ini tidak jauh berbeda dengan games Mario versi jadul yang pastinya pernah kamu mainkan. Mario punya tugas utama untuk menyelamatkan Princess Peach yang diculik oleh monster Bowser. Penjahat ini menyerang kastil kamu hingga hancur dan merebut tuan putri. Tentunya ini membuat games Super Mario Run punya jalan cerita dan tambahan mode permainan yang menarik.

Cerita tambahan ini diberi label nama Toad Rally dan Kingdom Builder. Toad Rally adalah mode untuk menyelesaikan sebuah misi dengan banyak gaya dan lompatan indah dari setiap gerakan Mario. Musuh kamu di Toad Rally adalah pengguna lain yang akan selalu berbeda dan tujuan utamanya adalah membuat gaya terbaik untk mendapatkan poin tinggi dari Toad. Pemenang dari sebuah Toad Rally akan mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk cerita lainnya – Kingdom Builder.

Sesuai namanya, Kingdom Builder adalah membangun istana yang kamu gunakan. Berikan beragam dekorasi dan beragam kustomisasi menarik lainnya. Beragam warna Toad juga bisa melengkapi mode pengerjaan kastil yang kamu gunakan ya!

Sedangkan untuk jalan cerita utama menggunakan nama World Tour. Kamu harus melompat dan menghindari musuh serta mendapatkan sebanyak mungkin koin ya. Setiap 3 level akan diakhiri dengan sebuah boss mission di kastil dengan latar belakang lahar panas yang cukup sulit dimainkan. Setelah itu masuk ke World berikutnya dengan tema berbeda dan seterusnya. Kendali yang diberikan sangat mudah, tinggal tap dan tahan untuk lompatan tinggi. Tidak ada jalan mundur atau kegiatan kembali ke bagian awal sebuah permainan kecual menekan tombol Pause dan Retry.


Baca Juga:


Games Freemium dan Butuh Koneksi Internet

Sesuai dengan catatan yang sudah saya berikan sebelumnya, 2 hal ini wajib kamu tahu untuk menikmati games Super Mario Run. Yaitu mode Freemium alias gratis di beberapa level awal saja untuk mencoba. Jika ingin terus bermain Super Mario Run, kamu perlu membeli in-app purchase Worlds 1–6 dari Nintendo dengan harga $9.99 (149 ribu Rupiah). Pembelian ini cukup sekali saja dan tidak akan berulang ya. Cara ini dilakukan Nintendo untuk monetisasi dan menjamin games Super Mario Run bebas dari iklan.

Bicara masalah koneksi internet, fitur ini juga patut kamu pertimbangkan. Kebutuhan akan internet untuk bermain Super Mario Run tentunya bisa menjadi sedikit batasan untuk menikmati games ini kapan saja – saat di dalam pesawat atau daerah yang sulit sinyal misalnya. Namun dari pengalaman tim MakeMac, kuota data yang digunakan untuk bermain Super Mario Run sebetulnya tidak terlalu besar kok. Jadi jangan terlalu khawatir ya!

Segera unduh Super Mario Run ya! Jika membuthkan iTunes Gift Card untuk belanja in-app purchase, silahkan cek di Store.MakeMac.com !

Download Super Mario Run ร‚ยท Harga: Gratis


Bermain Super Mario Run Wajib Menggunakan Koneksi Internet


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest