Follow Us

Pastebot 2.0: Clipboard Manager Cerdas dari Pengembang Tweetbot

Bagus Hernawan - Senin, 19 Desember 2016 | 16:01
Pastebot 2.0: Clipboard Manager Cerdas dari Pengembang Tweetbot

Grup pengembang Tapbots yang terkenal dengan aplikasi Tweetbot, akhir pekan lalu resmi merilis Pastebot 2.0 di Mac App Store. Aplikasi ini berfungsi sebagai clipboard manager untuk merapikan daftar teks, gambar atau tautan yang kamu salin dalam bentuk list – bisa dipanggil kapan saja saat dibutuhkan. Selain clipboard manager, ada juga fitur lain yang hadir untuk mendukung penggunaan Pastebot 2.0 agar lebih produktif.

Tim MakeMac sudah mendapatkan kesempatan sebelumnya untuk mencoba Pastebot 2.0 ini dalam lisensi beta. Beragam fiturnya terus disempurnakan hingga rilis versi publik di Mac App Store. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau yaitu $9.99 alias 149 ribu Rupiah. Apa saja sih fitur menarik dari Pastebot 2.0?

Pastebot 2.0 bekerja seperti aplikasi clipboard manager pada umumnya. Yaitu menyimpan teks, gambar, tautan yang kamu copy (cmd + c) dan panggil dengan paste (cmd+v). Mode clipboard di komputer memang hanya mendukung 1x data saja dan akan terhapus jika ada proses salin data berikutnya. Nah Pastebot 2.0 bertugas untuk mengingat semua Clipboard yang pernah dibuat dan bisa dipanggil ulang secara mudah dan cepat – gunakan shortcut yang sudah di atur lalu tekan enter untuk memindahkan dokumen tersebut di tempat yang kamu mau.


Baca Juga:


Selain clipboard manager, Pastebot 2.0 juga punya beragam fitur canggih! Salah satunya adalah Filter yang juga terintegrasi dengan shortcut. Ambil contoh kamu menyalin dokumen berupa sebuah judul artikel yang menggunakan semua huruf kapital. Jika ingin menempel teks tersebut dengan teks non kapital, buat saja sebuah filter Lowercase atau huruf kecil dan tentukan shortcut untuk memanggil filter tersebut. Mudah sekali ya!

Fitur lain yang juga wajib kamu coba adalah Sequential Paste Mode. Yaitu mode untuk menyalin banyak deretan teks lalu masukkan dalam urutan yang dibuat oleh Pastebot. Setelah itu buka dokumen lain dan tempel saja sesuai urutan, tanpa perlu bolak-balik menekan shortcut. Contoh penggunaan fitur ini adalah mengisi kolom data di sebuah website atau beragam data lain yang terdiri dari beberapa kolom.

Masih banyak lagi fitur Pastebot 2.0 yang wajib kamu coba! Seperti iCloyd Sync, dukungan untuk Universal Clipboard di macOS Sierra dan iOS 10 serta mode blacklist untuk aplikasi yang tidak ingin mendapatkan akses terhadap Pastebot 2.0. Segera unduh ya, gunakan tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat.

Download Pastebot ร‚ยท Harga: 149000


Cara Menggunakan Universal Clipboard di macOS Sierra


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest