Follow Us

Apple Siap Bangun Pusat Inovasi di 4 Kota Besar Indonesia Mulai 2017

Andri Alfansyah - Minggu, 18 Desember 2016 | 05:59
Apple Siap Bangun Pusat Inovasi di 4 Kota Besar Indonesia Mulai 2017

Teka-teki soal lokasi di mana saja Apple bakal membangun pusat inovasinya di Indonesia akhirnya sudah terkuak. Perusahaan pencipta iPhone tersebut dikabarkan bakal membangunnya di 4 kota besar di Indonesia.

Seperti dilansir ANTARA News, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, Apple bakal segera membangun pusat inovasinya secara bertahap di Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surakarta, dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Dengan nilai investasi sebesar Rp1,1 triliun, Apple Innovation Centre ini secara bertahap akan dibangun di empat kota di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surakarta.

Airlangga Hartarto juga menyampaikan harapannya dengan adanya Apple Innovation Centre itu di Indonesia. Dia berharap kehadirannya dapat semakin memperkuat infrastruktur inovasi yang dimiliki Indonesia.

Begitu rampung dibangun, Apple Innovation Centre di Indonesia dipastikan bakal menjadi yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Nilai investasinya sendiri lebih besar dari yang diberitakan sebelumnya, yaitu AS$44 juta atau Rp 590 miliar.


Baca juga:


Pembangunan Apple Innovation Centre di Indonesia sendiri merupakan skema investasi yang dipilih Apple untuk memenuhi aturan Tingkat Kandung Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen yang ditetapkan pemerintah buat perangkat 4G. Aturan ini rencananya diberlakukan tanggal 1 Januari 2017.

Komitmennya untuk membangun sejumlah pusat inovasinya di Indonesia menjadi lampu hijau bagi Apple untuk bisa menjual produk-produk barunya, seperti iPhone 7, iPhone 6s, iPhone SE, dan iPad, tanpa kendala.

Lantas kapan Apple bakal mulai menjual produk-produk barunya di Indonesia? Menurut dugaan, Apple bakal secara resmi meluncurkannya pada pada awal tahun depan menyusul Dirjen Postel sudah memberikan sertifikasinya November lalu. Benar tidaknya hal ini, kita nantikan saja.

[source site_name = “ANTARA News” site_url = “http://www.antaranews.com/berita/602101/apple-bangun-pusat-inovasi-di-indonesia-2017”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest