Follow Us

(Rumor) iPhone 8 Bakal Adopsi Layar OLED Melengkung dari Bahan Plastik

Andri Alfansyah - Senin, 19 Desember 2016 | 13:18
(Rumor) iPhone 8 Bakal Adopsi Layar OLED Melengkung dari Bahan Plastik

Layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) melengkung yang bakal diusung smartphone generasi berikutnya yang dirumorkan bernama iPhone 8 dikabarkan tidak bakal berjenis kaca.

Laporan terbaru dari Korea Herald menyebutkan bahwa perusahaan teknologi raksasa dari Cupertino itu bakal mengadopsi layar OLED melengkung berbahan plastik buatan Samsung Display buat iPhone 8.

“The OLED version of the new iPhone will all be curved as Apple ordered all plastic OLED – not glass – from Samsung Display. Samsung is capable of supplying a little less than 100 million units of curved OLED displays to Apple,” a source familiar with the matter told The Korea Herald.

Kabar mengenai penggunaan layar OLED plastik di iPhone 8 cukup mengejutkan. Pasalnya, material plastik dianggap kurang premium dibandingkan dengan material kaca. Apalagi, hal ini menangkis rumor sebelumnya yang menyebutkan, iPhone 8 bakal hadir dengan desain kaca seluruhnya.


Baca juga:


Apple dalam laporan itu juga bakal menggunakan teknologi sensor layar sentuh baru di iPhone. Teknologi itu disebutkan memungkinkan bagian tepi layar iPhone 8 dapat merespons sentuhan pengguna.

iPhone 8 yang diharapkan bakal memulai debutnya pada September tahun depan bakal hadir dalam tiga model. Satu di antaranya bakal mengusung layar OLED. Sedang dua lainnya bakal dilengkapi layar LCD. Selain bakal mengusung desain radikal, iPhone generasi berikutnya itu rumornya bakal dilengkapi dengan wireless charging, Home Button terintegrasi dengan layar, dan lainnya.

[source site_name = “Korea Herald” site_url = “http://www.koreaherald.com/view.php?ud=20161218000114”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest