Follow Us

Apple Siapkan Roadmap Komputer Desktop Mac Baru

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Desember 2016 | 13:19
Apple Siapkan Roadmap Komputer Desktop Mac Baru

Selain membeberkan alasan mengapa pentingnya pertemuan dengan Presiden terpilih AS Donald Trump pada pekan lalu, CEO Apple Tim Cook menyatakan komitmennya untuk terus bermain di pasar komputer desktop Mac.

Dalam postingannya di Apple Web seperti dikutip Techcrunch, Tim Cook mengatakan bahwa konsumen tidak usah khawatir. Apple menyiapkan untuk meluncurkan komputer desktop Mac baru yang canggih di masa mendatang dalam peta jalannya.

Masih tertariknya Apple di pasar komputer desktop tidak lain adalah karena kinerjanya yang lebih tinggi dibandingkan notebook. Komputer desktop bisa disematkan banyak komponen ke dalamnya, seperti layar besar, memori dan storage lebih besar, dan opsi I/O yang lebih banyak.

The desktop is very strategic for us. It’s unique compared to the notebook because you can pack a lot more performance in a desktop — the largest screens, the most memory and storage, a greater variety of I/O, and fastest performance. So there are many different reasons why desktops are really important, and in some cases critical, to people.

The current generation iMac is the best desktop we have ever made and its beautiful Retina 5K display is the best desktop display in the world.

Some folks in the media have raised the question about whether we’re committed to desktops. If there’s any doubt about that with our teams, let me be very clear: we have great desktops in our roadmap. Nobody should worry about that.

Tim Cook juga menyebutkan hal yang menjadi pembeda terbesar antara Apple dan para pesaingnya. Dia menyebutkan budaya dan pegawai terbaik yang dimilikinya adalah yang membedakannya dan mengubah dunia.


Baca juga:


Apple dalam pandangan strategisnya disebutkan memfokuskan pada hal-hal di mana software, hardware, layanan saling melengkapi satu sama lain. Sehingga keajaiban terjadi yang hanya Apple yang bisa melakukannya. Itu merupakan resep rahasia, pungkasnya.

Apple sendiri sudah lama tidak meluncurkan jajaran komputer desktop generasi terbarunya, iMac dan Mac Pro. Malahan mereka tampak memfokuskan pada komputer portabel dengan melahirkan MacBook Pro baru bulan Oktober lalu.

Sebagian pihak menduga hal itu karena Apple tidak lagi tertarik untuk terjun ke pasar komputer desktop tersebut. Namun ternyata mereka tengah menyiapkan model baru dengan dukungan teknologi lebih canggih tanpa kita tahu meskipun tidak ketahui kapan mereka bakal meluncurkannya.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/12/19/apples-tim-cook-assures-employees-that-it-is-committed-to-the-mac-and-that-great-desktops-are-coming/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest