Follow Us

CoolBooter, Instal 2 Versi iOS bagi Pengguna Jailbreak

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Desember 2016 | 17:34
CoolBooter, Instal 2 Versi iOS bagi Pengguna Jailbreak

CoolBooter adalah sebuah tweak Jailbreak baru untuk membuat perangkat iOS dapat melakukan dual boot alias masuk ke 2 versi iOS berbeda. Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, CoolBooter hanya mendukung daftar perangkat iOS dalam arsitektur 32-bit – tentunya yang sudah melakukan Jailbreak. Misalkan iPhone 5 di ioS 9 dan instal CoolBooter untuk mencoba iOS 6 saat kamu butuhkan. Kamu bisa simak video berikut ini untuk info lengkapnya.

CoolBooter Beta 1: https://t.co/uRFMrKT3lK

Back up your device before using

Happy Holidays!

— CoolBooter (@coolbooter) December 26, 2016

Cara instal CoolBooter juga sangat mudah. Cukup buka Cydia, masuk ke bagian Sources dan masukkan coolbooter.com di kolom teks yang tampil. Jika sudah selesai dan proses berjalan dengan benar, kamu akan mendapatkan aplikasi CoolBooter di bagian Homescreen perangkat iOS. Sisanya tinggal masuk ke dalam dan tombol Instal atau Boot untuk masuk ke iOS versi lain yang sudah kamu instal sebelumnya.

Sebagai catatan, CoolBooter memerlukan kapasitas penyimpanan kosong yang cukup besar ya. Dari akun Twitter @CoolBooter, pengguna iPhone 4 dengan storage 8GB harus mengosongkan sekitar 4.5GB untuk menggunakan tweak ini dengan lancar. Tentunya kamu disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu ya sebelum mencoba CoolBooter. Tertarik mencoba CoolBooter? Jangan lupa bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!

[source site_name = “Redmondpie” site_url = “http://www.redmondpie.com/coolbooter-lets-you-dual-boot-2-ios-versions-on-1-iphone/”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest