Follow Us

Apple Hapus Opsi Pembayaran via Transfer Bank di Jerman

Andri Alfansyah - Kamis, 29 Desember 2016 | 13:25
Apple Hapus Opsi Pembayaran via Transfer Bank di Jerman

Para konsumen di Jerman yang berbelanja di toko online Apple kini tidak bisa lagi menggunakan opsi pembayaran melalui transfer bank menyusul Apple di regional tersebut sudah tidak menerimanya.

Sebagaimana dilaporkan Macerkopf (via Apple Insider), Apple sudah menghapus opsi pembayaran via transfer bank yang dikenal dengan sebutan Ãœberweisung (prepayment). Sayangnya, tidak diketahui secara jelas alasan mereka menghapus opsi pembayaran tersebut.

Dalam laman Apple Online Store miliknya, Apple sekarang hanya menerima opsi pembayaran untuk pembelian produk melalui kartu kredit, Paypal/ELV, dan pembayaran dengan kredit atau angsuran.

Sebelum ini, pembayaran produk via transfer bank harus dilakukan melalui WorldPay Customer Payments yang menjadi mitra Apple. Meski Apple tidak mengungkapkan alasan penghapusan opsi pembayaran via transfer bank, opsi pembayaran ini memungkinkan pengiriman barang menjadi tertunda karena Apple baru akan mengirimkan barang usai menerima uang transfer.


Baca juga:


Malahan dalam sejumlah kasus, pembayaran dengan menggunakan transfer bank dilaporkan bakal mengakibatkan penundaan pengiriman barang bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu lamanya.

Penghapusan tersebut diduga ada kaitannya rencana Apple untuk mengekspansi layanan Apple Pay ke lebih banyak negara. Ada indikasi bahwa Jerman bakal menjadi negara berikutnya di mana Apple bakal meluncurkan layanan pembayaran yang sudah tersedia di 13 negara tersebut.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/12/27/apple-no-longer-accepts-money-transfers-in-german-online-store”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest