Follow Us

Apple Bakal Kurangi Produksi iPhone 10% di Kuartal Pertama 2017

Andri Alfansyah - Selasa, 03 Januari 2017 | 11:42
Apple Bakal Kurangi Produksi iPhone 10% di Kuartal Pertama 2017

Pengurangan produksi iPhone bakal kembali terjadi untuk kali kedua. Apple dikabarkan bakal mengurangi produksi iPhone mulai kuartal pertama tahun 2017 karena banyak penumpukan stok iPhone di sejumlah negara.

Berdasarkan penghitungan data dari para supplier, Nikkei (via Macrumors) mengabarkan bahwa Apple bakal mengurangi produksi iPhone sebanyak 10 persen. Pengurangan produksi iPhone ini menyusul penjualan iPhone yang kurang mengembirakan karena rendahnya permintaan konsumen di sepanjang tahun lalu.

Produksi iPhone generasi terbaru yang ada di pasaran saat ini, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, juga dikabarkan bakal terpengaruh oleh pengurangan produksi iPhone ini meskipun kedua lini iPhone tersebut sangat populer di pasaran.

Apple direncanakan bakal mengurangi produksi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di kuartal berikutnya. Bukan karena adanya penumpukan stok, melainkan Apple mengalami kendala terbatasnya produksi sensor kamera khususnya buat model iPhone 7 Plus.


Baca juga:


Selain itu, tidak banyaknya fitur baru di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak cukup membantu menarik para konsumen untuk membelinya. Sementara itu, pengguna iPhone tampak tengah menunggu kedatangan iPhone generasi terbaru yang dirumorkan bakal mengusung desain baru dan radikal.

Sebelumnya, Apple pernah mengurangi produksi iPhone pada kuartal Januari-Maret 2016 dengan kendala yang sama. Kala itu, mereka mengurangi kuantitas produksi hingga 30 persen karena penumpukan stok iPhone 6s dan penjualannya yang anjlok.

[source site_name = “Macrumors,” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/12/30/apple-reduce-iphone-7-production/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest